Samsung Future Display Foldable Tablet (letsgodigital.org)

Saat ini Samsung sedang mengerjakan tablet yang dapat dilipat. Bahkan, Samsung telah mematenkan teknologi yang mengimajinasikan sebuah tablet fleksibel yang akan menekuk ke dalam dan ke luar menjadi satu layar yang lebih kecil.


Paten Samsung Layar Lipat Tablet Jadi Smartphone (gsmarena.com)
Paten Samsung Layar Lipat Tablet Jadi Smartphone (gsmarena.com)


Paten tersebut sudah diajukan dengan WIPO pada bulan April 2018 dan mendapat persetujuan pada bulan Oktober. Penjelasannya mengatakan "Display Device" dan membaca lebih jauh, gadget tersebut akan belajar menyesuaikan antarmuka penggunanya dengan orientasi atau cara membengkokkannya. 

Kedua ujung panel fleksibel akan memiliki paduan aluminium-magnesium yang akan menempel satu sama lain, mungkin semacam magnet, seperti yang disampaikan Gsmarena.com (24/10/2018).

Di samping itu, Samsung telah memperkenalkan panel OLED 14 inci yang dapat digulung di SID Display di Los Angeles, AS, pada minggu terakhir bulan Mei. Dengan persetujuan paten baru ini, Samsung Galaxy X adalah langkah jauh dari mitos sci-fi dan sedikit lebih dekat untuk menjadi kenyataan.

Ya, biasanya kalau sudah dipatenkan seperti ini, Samsung akan bergerak cepat untuk mewujudkan produk tersebut. Tunggu saja satu tahun atau dua tahun lagi, pasti Samsung Galaxy X akan menjadi kenyataan.

Post a Comment