Cara Daftar My Pertamina


Teknolagi.net - Setelah pemerintah mengeluarkan perintah untuk daftar aplikasi My Pertamina. Pasti kalian sedang mencari info tentang cara daftar My Pertamina.


Tenang saja, Anda sudah benar bila membaca artikel di bawah. Sebab, kami telah merangkum cara daftar aplikasi My Pertamina dilengkapi persyaratannya.


Tapi mengapa meminta masyarakat untuk menggunakan My Pertamina untuk membeli Pertalite, Pertamax dan bahan bakar lainnya?


Ini pasti juga menjagi tanda tanya besar. Namun, sebagian orang sudah bisa menebak nanti keputusan ini mau lari ke mana. 


Yang penting sekarang masyarakat diminta menurut dan mulai belajar cara daftar My Pertamina.


Baca juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis NonSubsidi Pelanggan Mampu


Cara Daftar My Pertamina


1. Persyaratan Dokumen


Merujuk pada situs MyPertamina.id Anda sebaiknya menyiapkan beberapa persyaratan dokumen, seperti foto KTP, foto diri, foto STNK depan belakang dibuka, foto KIR, foto kendaraan tampak depan dan sisi, serta foto nomor Polisi Kendaraan.


Syarat dan Cara Daftar MyPertamina
Syarat dan Cara Daftar MyPertamina



Untuk kendaraan pribadi tanpa foto KIR. Sementara kendaraan komersial barang, komersial penumpang, layanan umum, diwajibkan melampirkan foto KIR.


Cara Daftar My Pertamina Mudah
Cara Daftar My Pertamina Mudah



2. Website Cara Daftar My Pertamina


Buka link subsiditepat.mypertamina.id. Lalu klik Daftar Sekarang dan masukkan data sesuai dengan kartu tanda pengenal dan dokumen kendaraan Anda.


3. Upload Foto


Upload foto KTP, foto diri, foto STNK, dan foto lainnya yang dibutuhkan. Sebisa mungkin kompres foto dulu maksimal 2MB dengan format foto JPG atau PNG.


4. Pilih Subsidi


Agar bisa beli bahan bakar atau bensin Pertalite, Anda harus mengisi formulir Pilih Subsidi.


Nanti Anda akan diminta untuk mengisi data jenis usaha, nama usaha, kuota, foto surat rekomendasi, dan lain-lain.


Terakhir klik Daftar Pengguna BBM Subsidi. Data Anda akan dicek terlebih dahulu selama 7 hari kerja. 


5. Beli BBM Subsidi


Setelah disetujui, masyarakat bisa beli solar subsidi atau Pertalite. Dulu beli BBM subsidi sangat mudah, tapi sekarang butuh waktu dan pemahaman dulu. Kasihan untuk orangtua dan kakek nenek, tentu mereka merasa kesulitan dalam mempelajari cara daftar My Pertamina.

Untuk lebih jelasnya silakan buka link berikut.


Kesimpulan


Demikian tadi tutorial cara daftar My Pertamina. Ternyata persyaratan yang dibutuhkan cukup banyak. Semoga saja masyarakat bisa melakukan pendaftar secara online.


Kalau tidak bisa online, Anda bisa datar ke stand tempat pendaftaran My Pertamina secara offline. Namun, tidak semua tempat menyediakan layanan tersebut.


Sehingga yang paling gampang Anda bisa cari tahu cara daftar My Pertamina secara online.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment