WhatsApp Web Fitur Buat Sticker Sendiri


Teknolagi.net - Jika Anda selama ini suka sekali mengirim sticker di WhatsApp, Anda mungkin akan bahagia sekali. Sebab, sekarang WhatsApp web menghadirkan fitur baru berupa edit dan buat sticker sendiri dari aplikasinya


Jadi bila dulu Anda harus pergi ke aplikasi pihak ketiga untuk membuat sticker, sekarang sudah tidak lagi. Pasalnya, WhatsApp sudah menghadirkan fitur membuat sticker sendiri di aplikasi WhatsApp versi web.


Mungkin sementara ini fitur tersebut akan tersedia di WhatsApp web. Kemudian, tak berselang lama, pasti fitur tersebut juga tersedia di WhatsApp mobile.

Baca juga:

Cara Mengedit Sticker di WhatsApp Web


  1. Buka WhatsApp Web.
  2. Arahkan ke ikon penjepit kertas atau lampiran.
  3. Tekan tombol sticker lalu pilih gambar yang ingin dijadikan sticker.
  4. Di sini Anda bisa memberikan garis di sekitar objek gambar, potong gambar, dan lain-lain.
  5. Ukurannya sudah pasti kotak persegi atau 1:1.
  6. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan emoji, teks, dan sticker WhatsApp yang lain.


Ingat sementara ini fitur edit sticker masih tersedia di WhatsApp web. Kehadirannya mungkin dapat dinikmati mulai minggu depan secara bertahap.


Sementara untuk versi mobile, harap bersabar karena indikasi adanya fitur tersebut masih belum terlihat. Di WhatsApp versi beta juga belum nampak fitur tersebut.


Namun, menurut 91mobile.com sudah ditemukan adanya ikon + dan tambah teks yang mungkin untuk edit huruf dan tambah gambar sticker.


Jadi kita tunggu saja bersama. Sementara ini kita nikmati dulu edit sticker melalui PC atau web. Nanti bila waktunya tiba, Anda bisa mengedit sticker dari smartphone.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment