Cara Mengatasi Video Instagram Macet Tidak Bisa Diputar (bigtechquestion.com)


Teknolagi.net - Belakangan ini video Instagram macet tidak bisa diputar, kira-kira kenapa ya? Saat scroll postingan Instagram, sebagian video normal, tapi video Instagram yang lain kadang macet seperti error.


Hal tersebut biasa karena beberapa sebab. Anda harus mengecek beberapa kemungkinan yang menyebabkan video Instagram tidak bisa diputar.

Baca juga: 2 Cara Mencari Akun Instagram Orang di Sekitar Kita Jarak Dekat


Cara Mengatasi Video Instagram Macet


1. Tekan Satu Kali Pada Audio Video


Biasanya kalau video Instagram macet, itu tandanya Anda harus mengeklik bagian audio video di pojok kanan bawah.


Saat video sudah ada suaranya, biasanya video bisa berputar secara normal. Namun, hal tersebut juga tidak selalu karena audio video ya.


2. Update Aplikasi Instagram


Ada kemungkinan Instagram memang sudah memperbarui aplikasinya. Sehingga Anda perlu update aplikasi Instagram di Play Store atau App Store.

Baca juga: 10 Cara Dapat Uang dari Instagram Paling Mudah


3. Delete Cache Instagram 


Kalau tips dicoba tapi belum berhasil, Anda bisa delete cache Instagram di bagian Settings > Apps > Instagram. Terus di bagian bawah pilih delete cache dan paksa berhenti.


4. Cek Twitter, Instagram Down atau Tidak


Saat video Instagram macet, coba cek di Twitter. Apabila Instagram Down, biasanya hashtag #InstagramDown akan trending di Twitter.


Tunggu beberapa jam, nanti Instagram bisa normal kembali. Ini biasanya memang karena gangguan di sistem Instagram di seluruh dunia.


5. Install Ulang Aplikasi Instagram


Terakhir coba uninstall aplikasi Instagram, terus install kembali aplikasi tersebut. Lalu, login ke Instagram sesuai data yang Anda miliki.


Apabila sudah normal kembali, berarti memang aplikasi sebelumnya sedang crash atau error. Sehingga pembaruan aplikasi yang baru bisa memperbaiki semuanya.

Baca juga: 20 Ciri Online Shop Penipu di Instagram dari Pengalaman Korban


Kesimpulan


Demikian cara mengatasi video Instagram macet tidak bisa diputar. Ada lagi tambahan, yaitu kuota internet habis atau tidak. Terkadang kita asyik scroll Instagram, kemudian kuota data internet habis. Alhasil, video Instagram tidak bisa diputar karena tidak tersambung ke jaringan internet.


Dalam hal ini kasus berhentinya video Instagram sangat bervariasi. Namun, rata-rata hal tersebut memang karena sedang gangguan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena dalam beberapa jam akan normal kembali.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment