Windows 11 Resmi Dirilis Microsoft (notebookcheck.net)


Teknolagi.net - Microsoft telah resmi merilis Windows 11. Sistem operasi ini menyediakan antarmuka yang sederhana, tampilan baru di Windows Store, peningkatan kinerja, dan multitasking. 


"Modern, keren, bersih, dan indah," kata Panos Panay, manajer produk Microsoft, dalam konferensi online, Kamis malam (24 Juni 2021). 


Kelebihan Windows 11

Windows 11 Bisa Mode Gelap dan Tombol Start di Tengah (theverge.com)
Windows 11 Bisa Mode Gelap dan Tombol Start di Tengah (theverge.com)



Windows 11 menyertakan menu baru dan tombol Start diperbarui. Posisinya tidak lagi di paling kiri layar; Redmond telah memindahkannya ke tengah. 


Sejak hadirnya Windows 8, sistem operasi Microsoft belum memiliki fungsi mozaik real-time. Sekarang ada perubahan aplikasi yang dibutuhkan pengguna, tema telah diperbarui, ada opsi mode terang dan gelap, dan ada latar belakang transparan. 

Baca juga: Pengguna Windows 7 dan 8.1 Bisa Upgrade Gratis ke Windows 11


Di sebelah kiri, Microsoft menempatkan bilah widget didukung kecerdasan buatan, menampilkan berbagai informasi yang dapat disesuaikan. 


Menariknya semua fitur baru di Windows 11 adalah ukuran pembaruan itu sendiri. Microsoft memastikan ukurannya lebih kecil dari sebelumnya. 


"Pembaruan Windows berkurang 40%," kata Panay. 


Sistem operasi juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efisiensi energi. Oleh karena itu, baterai perangkat yang ditenagainya tidak akan cepat habis. 


Mereka dengan cepat terjual habis. Ia bahkan memiliki sistem operasi teraman yang pernah dikembangkan Microsoft. 


Microsoft Teams adalah bagian dari Windows 11 dan cocok untuk pengguna biasa dan pengguna bisnis. Perintah dibangun ke dalam baki sistem, sehingga pengguna Windows 11 dapat menelepon teman, keluarga, atau kolega.


Ada juga Snap Layout. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memilih tata letak sesuai dengan kebutuhan mereka saat memulai aplikasi.

Baca juga: 10 Cara Mempercepat Windows 10 di Laptop agar Tidak Lemot


Perusahaan yang dijalankan oleh Satya Nadella telah meningkatkan pengoperasian gestur tablet tersebut. Pergerakan pemilihan pena dan bahasa juga telah ditingkatkan. 


Untuk membahagiakan para gamer, Windows 11 memiliki fungsi HDR otomatis, yang dapat membuat gambar lebih jernih dan halus. Microsoft juga menyediakan DirectStorage untuk mempercepat kecepatan loading game. 


Lebih baik lagi, Xbox Game Pass dibangun ke dalam Windows 11. Karena termasuk xCloud, pengguna dapat melakukan streaming game melalui sistem operasi ini. 


Yang juga menarik adalah tampilan Windows Store yang lebih jernih dan menarik dari sebelumnya. Lebih mengejutkan lagi, aplikasi Android juga akan berjalan di Windows 11. 


Ketersediaan Windows 11


Windows 11 akan tersedia untuk semua pengguna selama periode liburan atau pada akhir November. Sebelum itu, akan ada uji publik minggu depan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment