Upgrade Gratis Windows 11 (gizchina.com)


Teknolagi.net - Microsoft akan menyelenggarakan acara baru pada 24 Juni, tetapi kami yakin bahwa kejutan terbesar perusahaan telah terlewati sebelum tanggal tersebut. Perusahaan bersiap untuk mengungkapkan Windows 11 sebagai pembaruan besar baru untuk sistem operasinya.


Tapi bocoran build telah melintasi seluruh internet selama beberapa jam terakhir mengungkapkan sebagian besar barang datang dengan build awal Windows 11. 


Sekarang perusahaan, mungkin tidak memiliki banyak kejutan untuk 24 Juni, daripada mengungkapkan lebih banyak detail tentang strateginya dengan Windows 11.


Upgrade Windows 11 Gratis untuk Pengguna Windows Lama


Menurut laporan baru-baru ini, salah satu strategi utama Windows 11 akan menawarkan peningkatan gratis untuk beberapa pengguna Windows yang lebih tua. Itu mungkin termasuk yang menjalankan Windows 7 dan Windows 8.1. Kami berasumsi bahwa itu akan datang gratis untuk Windows 10, seperti yang disadur Teknolaginet dari Gizchina.com (16/6/2021).


Pembaruan masih sangat mirip dengan Windows 10, tentu saja dengan perubahan baru. Microsoft belum mengungkapkan detailnya, namun, laporan itu mendasarkan dirinya pada beberapa kunci konfigurasi produk yang bocor di Windows 11 build.


Obrolan Windows 11 di Forum


Orang-orang di XDA-Developers telah melihat beberapa kunci konfigurasi produk di build dengan judul Windows 7 dan Windows 8.1. Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa ada file untuk Windows 8. Namun, versi itu tidak didukung. Kemungkinan pengguna perlu meningkatkan ke Windows 8.1 terlebih dahulu. Kemudian, mereka akan dapat meningkatkan ke Windows 11.


Microsoft Ingin Semua Penggunanya Menggunakan Windows 11


Jika Anda ingat, Microsoft memulai strategi ini dengan peluncuran Windows 10. Ini hadir sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Faktanya adalah karena kesuksesan Windows 7, perusahaan tidak ingin membuat Windows XP lain. 


Memiliki pembaruan gratis untuk Windows 10 memastikan peningkatan yang lancar bagi sebagian besar pengguna. Menurut Microsoft, ada lebih dari 1,3 miliar perangkat yang menjalankan Windows 10 saat ini. Sekarang, perusahaan ingin memastikan bahwa sejumlah besar pengguna ini akan bermigrasi ke Windows 11.


Sistem Operasi Microsoft berikutnya memiliki beberapa peningkatan desain yang rapi. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah taskbar di tengah, namun, menu mulai juga mendapat visual baru. 


Microsoft juga memodernisasi Shell untuk menghadirkan ikon modern. Ikon-ikon ini memiliki sentuhan akhir 3D yang halus, mengambil perubahan besar dari desain Windows 10 yang serba datar. Perlu dicatat bahwa Windows 11 tampaknya menggunakan banyak elemen desain yang diperkenalkan dengan Windows 10X yang dihentikan.

Baca juga: 10 Cara Mempercepat Windows 10 di Laptop agar Tidak Lemot


Sejauh ini menyangkut fitur, Windows 11 masih terasa seperti Windows 10. Microsoft akan mengungkapkan semua detailnya di minggu depan. Mungkin, perusahaan masih memiliki fitur lain yang akan datang untuk diungkapkan di keynote. Kami berharap pratinjau pertama akan diluncurkan segera setelah acara peluncuran.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment