WhatsApp Bisa Dipakai Tanpa Internet (businessinsider.com)


Teknolagi.net - WhatsApp terus memperbarui aplikasi dan fitur-fiturnya. Dalam berita terhangat yang sempat tersebar, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan bisa memakai aplikasi di banyak perangkat tanpa internet.


Ya, dari info yang disampaikan WABetaInfo, fitur multi-perangkat ini sedang dikembangkan dan akan diluncurkan dua bulan lagi. Sekarang fitur tersebut masih dalam tahap pengujian beta Android dan iOS.


Konfirmasi Mark Zuckerberg


Ternyata benar, Mark Zuckerberg dan Will Catchcart telah mengonfirmasi info tersebut yang menyatakan fitur multi-perangkat WhatsApp datang dua bulan lagi. 


Walau begitu fitur ini masih belum sempurna. Mungkin peluncuran dalam waktu dekat tapi belum sepenuhnya sempurna. Diperlukan waktu lebih lama untuk menyempurnakan fitur multi-perangkat.

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul atau Hilang


Kelebihan Fitur Multi-Perangkat WhatsApp


Nantinya, pengguna dapat menautkan sampai empat perangkat ke akun WhatsApp. Pengguna juga bisa memindahkan riwayat obrolan antar perangkat Android dan iOS.


Tambahan lagi, fitur panggilan suara dan video berfungsi di semua perangkat yang terhubung. Bila Anda menautkan empat perangkat sekaligus, maka semua perangkat akan terkoneksi untuk melakukan panggilan suara atau video.


Meski begitu, Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp dulu agar fitur ini bisa dinikmati. 

Baca juga: Cara Mengamankan WhatsApp dengan Sidik Jari agar Tidak Dibuka Sembarangan


Fitur Multi-Perangkat WhatsApp


  1. Perangkat yang lain bisa berfungsi normal tanpa harus terhubung (melalui internet) dengan perangkat utama.
  2. Maksimal terhubung 4 perangkat.
  3. Perangkat Android dan iOS bisa bertukar riwayat obrolan.
  4. Sementara fitur ini masih disempurnakan di versi Beta.
  5. Panggilan suara dan video berfungsi di semua perangkat yang terhubung.
  6. WhatsApp versi lama tidak bisa menikmati fitur multi-perangkat.


Pembaruan ini masih akan datang kurang lebih dua bulan lagi. Bila Anda sudah mencoba aplikasi yang versi beta, mungkin fitur tersebut sudah muncul tapi masih banyak bug atau masalah.


Sehingga kalau mau menikmati yang versi normal, Anda bisa menunggu dua bulan ke depan. Nanti, pembaruan ini akan diluncurkan di Google Play Store dan App Store.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment