Fitur Link di Bio TikTok Diganti dengan Jump Link di dalam Video (freepik.com)


Teknolagi.net - Dulu link atau tautan cuma bisa dipasang di bio Tiktok. Sekarang situs atau tautan bisa disematkan langsung di dalam video TikTok.


Belum lama ini TikTok secara resmi meluncurkan fitur baru bernama Jump. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menautkan tautan untuk terhubung ke platform lain. "Hari ini, kami sangat senang meluncurkan Jump, cara baru bagi pengembang untuk berbagi konten yang menarik dan informatif di TikTok," kata Sean Kim, Manajer Produk, TikTok, AS. 


Singkatnya, Jump adalah fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan tautan khusus ke konten mereka untuk memasukkan layanan lain ke dalam video. Sebelumnya, pengguna Tiktok memposting tautan ke profil mereka.

Baca juga: 15 Cara Mengatasi Shadowban TikTok dan Penyebabnya


Fitur Jump Bisa Untuk Banyak Platform


Jump kompatibel dengan platform lain, seperti Whisk, Breathwrk, Wikipedia, Quizlet, StatMuse, dan Tabelog. Pengguna dapat memilih salah satu platform ini yang sesuai dengan konten video mereka. 


Misalnya, jika pengguna ingin mengunduh video bertema memasak, mereka dapat menyertakan tautan, yang kemudian akan terhubung ke layanan Whisk untuk menampilkan resep sehingga audiens dapat menemukan informasi yang lebih spesifik. 


Jika mereka ingin berpartisipasi dalam pengujian, pengguna dapat menambahkan program melalui platform Quizlet. Fitur itu sendiri hanya berlaku untuk akun pembuat konten di TikTok. Untuk beralih ke akun Kreator, cukup buka halaman "Pengaturan dan Privasi", pilih "Manajemen Akun", dan klik "Beralih ke Akun Profesional" dari menu "Kontrol Akun Pengguna".


Nanti akan ada dua pilihan akun yaitu Creator dan Business. Anda bisa langsung mengklik opsi Creator, lalu klik Next. Akun Anda akan secara otomatis diubah menjadi pembuat konten TikTok. 

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi Tambahan


Fitur Jump Masih Uji Coba


Seperti yang dirangkum Teknolaginet dari Engadget.com (23/6/2021), fitur ini telah diujicobakan terlebih dahulu kepada para pembuat konten terpilih. Dalam beberapa minggu ke depan, TikTok berencana untuk berkolaborasi dengan platform lain seperti BuzzFeed, Jumprope, IRL, dan WATCHA. 


Menurut pantauan Teknolaginet, pengguna aplikasi TikTok Android di Indonesia saat ini belum bisa menggunakan fungsi jump. Mungkin fitur ini akan diperkenalkan secara bertahap.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment