Tahun 2022 Smartphone Tanpa Port USB (vivo.com)


Teknolagi.net - Xiaomi telah secara resmi meluncurkan teknologi HyperCharge untuk smartphone andalannya di masa depan yang menawarkan pengisian cepat kabel 200W dan pengisian cepat nirkabel 120W beberapa minggu yang lalu.


Untuk menjawab pertanyaan tentang teknologinya, raksasa teknologi China itu mendatangkan beberapa insinyurnya. 


Mungkin Tahun 2022 Banyak Smartphone Tanpa Port USB


Khususnya, para insinyur ini menambahkan bahwa kita mungkin akan segera melihat peluncuran smartphone tanpa port pengisian USB pada awal tahun depan (2022). 


Dengan kata lain, beberapa merek smartphone mungkin meluncurkan perangkat yang hanya mengandalkan pengisian daya nirkabel, seperti yang disadur Teknolaginet dari Gizmochina.com (11/6/2021).

Baca juga: Fast Charging OPPO 125 Watt Isi Baterai Penuh dalam 20 Menit


Contoh smartphone semacam itu adalah Vivo Apex 2020 , yang menawarkan pengisian cepat nirkabel 60W sebagai satu-satunya solusi pengisian daya.


Alasan Sekarang Smartphone Masih Pakai Port Kabel USB


Para insinyur lebih lanjut menambahkan bahwa satu-satunya alasan mengapa pengisian daya dengan kabel masih menjadi metode utama pengisian daya smartphone adalah karena teknologi pengisian nirkabel masih belum sempurna, dengan infrastrukturnya di tempat-tempat umum juga langka saat ini. 


Solusi pengisian kabel juga jauh lebih matang dibandingkan dengan rekan nirkabel. Orang-orang bahkan mempertanyakan keamanan teknologi ini, terutama karena tarif pengisian daya telah meningkat belakangan ini.


Namun dalam waktu dekat dengan kemajuan teknologi ini, kita dapat berharap untuk melihat perangkat yang datang dengan teknologi pengisian nirkabel yang ditingkatkan. 

Baca juga: Oppo Find X Lamborghini Isi Baterai 0-100 Persen Cuma 35 Menit


Lebih jauh lagi, dengan adanya campur tangan pemerintah China untuk mengatur teknologi pengisian nirkabel, kita dapat mengharapkan pembuat aksesori pengisian daya pihak ketiga juga meningkatkan kualitas penawaran produk mereka, membuatnya lebih umum di pasar juga.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment