iPad Mini 6 Tambah Sensor Sidik Jari dan Hapus Tombol Home

iPad Mini 6 hilangkan tombol Home dan tambah sensor sidik jari.

Bocoran Desain iPad Mini 6 (frontpagetech.com)


Teknolagi.net - Apple terakhir merilis iPad mini pada Juni 2019, dan sekarang dua tahun telah berlalu, dan kami belum melihat iPad mini lainnya. Namun, kami sekarang memiliki laporan baru tentang iPad mini 6 yang akan datang. 


Baru-baru ini, @Jon Prosser membagikan beberapa informasi mengenai desain iPad mini yang akan datang. Laporan tersebut mengklaim bahwa iPad mini 6 hampir sama dengan iPad mini 5 atau iPad mini (2019).

Baca juga: Spesifikasi iPad Pro 2020 Menakjubkan, Pantas Harganya Segini


Tombol Home iPad Mini 6 Dihilangkan


Namun, perangkat ini akan hadir dengan beberapa inklusi dan pengurangan baru. Menurut Jon Prosser, iPad mini 6 tidak akan memiliki tombol Home yang ikonik, seperti disadur Teknolaginet dari gizchina.com (14/6/2021).


Namun demikian, ia akan datang dengan tombol daya Touch ID, Perangkat ini juga akan menggunakan layar yang lebih besar tetapi bezel akan berkurang secara signifikan. 


Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Apple akan menghilangkan antarmuka Lightning untuk antarmuka USB Type-C.

Desain iPad Mini 6 (frontpagetech.com)
Desain iPad Mini 6 (frontpagetech.com)



Layar iPad Mini 6


Generasi iPad mini Apple sebelumnya memiliki layar 7,9 inci. Itu juga menghapus tombol Home dan menggunakan bingkai yang lebih sempit. 


Dengan demikian, ada spekulasi bahwa layar produk iPad mini baru harus sekitar 8,4 – 8,9 inci. Namun ukuran bodi iPad mini 6 pada dasarnya sama dengan generasi sebelumnya. 

Baca juga: Cara Membatasi Anak Main Game di iPhone dan iPad


Panjang dan lebar keduanya bertambah sekitar 3mm. Kami berharap dimensi total menjadi 206,3 mm x 137,8 mm x 6,1 mm.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar