Apple Beats Studio Buds (usatoday.com)


Teknolagi.net - Setelah lama ditunggu dan bermunculan tentang rumor dan bocorannya, kini Apple resmi meluncurkan earphone TWS merek Beats. Walau namanya Beats Studio Buds, dia berbeda dari Beats Powerbeats Pro 2019 dalam segi desain dan fitur.


Earphone tanpa kabel ini bisa untuk Android dan iOS. Tidak seperti Apple AirPods, desain TWS Beats Studio Buds tak mengadopsi batang. Bahkan, earphone tersebut tidak mempunyai pengait seperti Powerbeats Pro.


Spesifikasi Beats Studio Buds


Berat masing-masing earphone cukup ringan, yaitu 5 gram saja. Seperti disadur Teknolaginet dari Gizmochina.com (15/6/2021), Apple menambahkan driver ekslusif agar suara jadi jernih.


Belum berhenti sampai di situ, hebatnya, earphone ini mendukung fitur (ANC) atau Active Noise Cancelling dan Transparency Mode. Fitur Transparency Mode adalah fitur agar pengguna bisa mendengar suara sekitar tanpa melepas earphone.

Baca juga: Benarkah iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?


Mendukung Perangkat Android


Setelah dicoba, Beats Studio Buds bisa berfungsi cukup baik di perangkat Android. Ada juga fitur Fast Pairing yang bisa menghubungkan perangkat dengan akun Google. 


Selama akun Google masih terkait di perangkat lain, berarti earphone ini tidak akan meminta pemasangan ulang. 

Apple Beats Studio (usatoday.com)
Apple Beats Studio (usatoday.com)



Earphone Tahan Air 


Tahukah Anda earphone TWS buatan Appel juga dibekali ketahanan air bersertifikasi IPX4. Jadi, earphone ini walau terkena air atau keringat, tidak akan rusak.


Di earphone juga ada fungsi kontrol untuk mengatur pemutaran musik, jawab atau tolak telepon, aktifkan ANC, atau mengakses asisten digital.


Baterai Beats Studio Buds


Walau mini dan kecil, earphone TWS Beats Studio Buds dapat dipakai sampai 8 jam. Apabila Anda memadukan perangkat dengan kotak penyimpanan, masa pakainya bisa sampai 24 jam.


Saat earphone diisi daya selama 5 menit, smartphone bisa menyediakan fitur pemutara musik sampai 1 jam.


Harga Apple Beats Studio Buds


Diketahui harga Beats Studio Buds masih mahal. Anda bisa membelinya di harga Rp 1.099 yuan atau Rp 2,4 jutaan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment