Instagram Music Masuk Indonesia (instagram.com)


Teknolagi.net - Setelah menunggu lama, Instagram akhirnya resmi meluncurkan fungsi stiker musik Instagram Stories di Indonesia. Seperti yang dilansir Teknolaginet, fitur yang juga dikenal dengan Instagram Music ini akan tersedia untuk berbagai pengguna di Indonesia pada Rabu pagi (23 Juni 2021). 


Instagram Music adalah fitur yang memungkinkan pengguna memasukkan klip lagu ke dalam postingan video cerita. Untuk mendengarkan musik Instagram, pengguna hanya perlu mengklik story yang sedang diputar. 


Instagram Music Sudah Muncul di Stories


Anda dapat menemukan fitur ini di menu stiker di bawah Stories. Bahkan, Instagram Music sudah ada di pasaran sejak pertengahan tahun 2018. Namun, pengenalan fitur ini dibatasi di banyak negara/kawasan. 

Baca juga: 5 Cara Melihat Akun Instagram yang Private Tanpa Ketahuan


Masalah Perizinan Lisensi Musik


Menurut Instagram Indonesia, salah satu kendalanya adalah perizinan. Sebelumnya, Instagram belum mendapatkan lisensi musik di Indonesia. Saya perlu memproses lisensi untuk memastikan bahwa semua musik dan masuk ke Indonesia adalah legal.


Sebelum diluncurkan di Indonesia, pengguna dapat menggunakan fitur musik di Instagram untuk melihat Stories. Namun, pengguna tidak dapat mendengar musik yang sedang diputar. 


Pada pesan tersebut, Anda akan melihat pesan teks, “Instagram music is not available in your area.” Indikator ini menunjukkan bahwa Instagram music belum tersedia di Indonesia. 


Sebelum resmi masuk ke Indonesia, pengguna bisa mendengarkan musik Instagram dengan mengaktifkan virtual private network (VPN).

Baca juga: 2 Cara Mencari Akun Instagram Orang di Sekitar Kita Jarak Dekat


Setelah bisa menikmati Instagram Music, bagaimana perasaan kalian sekarang? 


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment