Salah satu battle game yang cukup populer adalah Apex Legend. Kepopulerannya di platform Windows, Xbox One, dan PS4, kabarnya kini game ini akan diluncurkan di PlayStore maupun AppStore.

Apex Legend sendiri dirilis tanggal 4 Februari 2019 oleh Electronic Arts. Game ini termasuk dalam game battle royale free-to-play  yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment. Karena banyaknya peminat, di pertengahan tahun 2020, pengembang mulai merencanakan peluncuran versi Android dan iOS.

Baca juga: Guild Wars 2

Game Gratis dengan Beragam Fitur

Menjadi game yang bisa diakses secara gratis tak menjadikan pengembang hanya memberikan fitur yang ala kadarnya. Apex Legend memiliki beragam keunggulan yang tak kalah dengan game berbayar lainnya.

  1. Cerita yang menarik

Game tembak-tembakan ini memiliki cerita yang menarik. Pada game ini Anda akan berada di pinggiran luar angkasa dimana terdapat konflik besar. Setelah konflik mereda, kemudian warganya mulai melakukan relokasi ke Outlands. Dan di sinilah terdapat pertandingan bloodsport yang dinamakan dengan Apex Games.

Dalam game ini, karakter yang dimainkan dinamakan dengan Legend. Setiap karakter memiliki kemampuan berbeda dengan karakter yang unik. Anda hanya perlu menjelajahi setiap wilayah sambil mencari senjata untuk menjadi tim terakhir yang mampu bertahan hidup.

  1. Fitur cukup lengkap

Apex Legend adalah game bergenre first shooter person (FSP) ini memiliki beragam fitur yang tidak akan membuat Anda merasa bosan. Beberapa fitur berikut bisa Anda jadikan cara untuk memenangkan pertandingan dalam game ini.

  • Voice line, fitur ini memungkinkan karakter untuk mengekspresikan jati dirinya. Dengan menggunakan fitur ini Anda akan merasakan bermain game menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

  • Ping, sistem ini digunakan untuk berkomunikasi dengan kawan dalam satu tim. Sistem Ping pada game ini cukup memuaskan dibandingkan dengan game RTS yang lain.

  • Inventory, sistem ini akan membantu pemain baru dalam merencanakan strategi agar mudah memenangkan pertandingan.

  • Sniper, jenis senjata ini termasuk yang memiliki damage besar. Senjata ini menjadi andalan para pemain karena memiliki akurasi yang tinggi. 

  1. Mudah dimainkan oleh para pemula

Anda tidak perlu khawatir saat memainkan game ini karena teknis untuk memainkan game ini cukup mudah. Anda bisa mengikuti jalan cerita pada game dan mulai merancang strategi permainan.

Anda cukup melakukan komunikasi tim dengan baik dan mulai menjelajahi peta. Game ini memberikan keleluasaan pada pemainnya untuk menjelajahi seluruh wilayah tanpa harus khawatir akan mati di ketinggian.

Dalam melawan musuh pun, Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada, seperti Ping untuk meminta bantuan kawan. Selain itu, Anda juga bisa di-revive oleh kawan satu tim menuju tempat yang aman.

Kesimpulan

Dikabarkan akan diluncurkan di PlayStore dan AppStore tentunya menjadi angina segar bagi Anda pecinta game battle. Nah, siap-siap untuk mengunduh Apex Legend ya setelah diluncurkan di Android dan iOS?

Post a Comment