Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya

Aplikasi pinjam online akan membantu menyelesaikan masalah keuangan. Perhatikan apakah sudah terdaftar di OJK atau belum.



Di zaman yang serba modern ini, kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi hanya dengan usapan jari saja. Pun ketika Anda sedang memerlukan uang, aplikasi pinjam uang bisa menjadi pilihan agar kebutuhan hidup sehari-hari tetap bisa terpenuhi.

Meskipun begitu, Anda tetap harus waspada dengan beberapa aplikasi pinjam online yang beredar. Anda perlu memilih aplikasi terpercaya, sehingga Anda tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pinjaman uang. Beberapa aplikasi pinjaman online berikut bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang yang Diawasi OJK

  1. KreditPintar

  2. Akulaku

  3. Kredivo

  4. AdaKami

  5. TunaiKita

  6. DanaRupiah

  7. UangTeman

Aplikasi pinjaman online yang ada di Indonesia sangat beragam. Hanya saja, Anda harus lebih jeli, karena tidak semua aplikasi pinjam online yang ada di Play Store diawasi oleh OJK.

  1. KreditPintar

Aplikasi ini cukup populer di Indonesia karena menawarkan kredit dengan biaya admin antara 5%-15%, tanpa ada tambahan biaya lainnya. Syaratnya pun hanya cukup menggunakan KTP, tanpa harus memberikan jaminan lainnya. Anda bisa melakukan pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu selama 360 hari.

  1. Akulaku

Jika suka berbelanja di e-commerce, Anda bisa melakukan pinjaman online di Akulaku. Anda bisa mendapatkan kredit virtual hingga 20 juta rupiah untuk mengajukan cicilan produk yang akan dibeli. 

  1. Kredivo

Ingin belanja tapi tak punya uang? Aplikasi pinjam uang Kredivo bisa menjadi pilihannya. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengajukan cicilan hingga limit maksimal mencapai 30 juta rupiah.

Menariknya, Kredivo merupakan aplikasi terbaik Google Play 2017 yang rekomen untuk Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman. Selain itu, proses pengajuan juga hanya membutuhkan waktu 5 menit saja lho?

  1. AdaKami

AdaKami merupakan aplikasi pinjaman online yang diawasi oleh OJK. Anda bisa mengajukan pinjaman hingga 10 juta rupiah dengan bunga rendah (maksimum APR) sebesar 19% per tahun. Untuk meminjam uang, Anda tidak perlu menggunakan jaminan apapun dan cukup mendaftar menggunakan nomor HP yang masih aktif.

  1. TunaiKita

Jika Anda ingin meminjam uang hingga 80 juta rupiah, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda hanya membutuhkan KTP untuk mendaftar dan bunga yang dikenakan sebesar 0.2% per hari. 

  1. DanaRupiah

Aplikasi ini cukup aman karena sudah diawasi OJK. Selain itu, hanya dengan KTP Anda bisa mengajukan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan maksimal APR sebesar 10.5% per tahun.

  1. UangTeman

Aplikasi ini memiliki berbagai jenis pinjaman yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Hanya dengan mengisi data diri dan tanda tangan digital, Anda akan mendapatkan dana sesuai keinginan. Hanya saja, platform ini hanya tersedia di Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya saja.

Kesimpulan

Meskipun banyak aplikasi pinjam online di Play Store, jangan mudah tergiur dengan cicilan yang ditawarkan. Lihat kembali apakah penyedia pinjaman tersebut resmi dan baca pula ulasannya agar tidak tertipu.

Posting Komentar