Rekomendasi Aplikasi Musik Terpopuler 2020

Aplikasi musik banyak tersedia secara gratis di Play Store. Agar tidak bingung, berikut rekomendasi aplikasi musik gratis.



Anda suka mendengarkan musik? Nah, tentunya Anda akan merasa hampa jika tidak mendengarkan musik bukan? Agar hidup semakin berwarna, Anda bisa mengunduh aplikasi musik yang kini banyak tersedia di Play Store.

Beragam aplikasi musik Android bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Anda bisa memilih aplikasi penyedia musik yang menyediakan layanan musik, baik secara online ataupun offline. Agar aplikasi yang Anda inginkan sesuai dengan keinginan, ada baiknya untuk mengetahui rekomendasi aplikasi musik paling populer sepanjang tahun 2020.

Baca juga : Aplikasi untuk youtuber pemula

Aplikasi Musik Paling Populer

  1. Spotify 

  2. Google Play Music

  3. Deezer

  4. Joox

  5. SoundCloud

Aplikasi tersebut memiliki ciri khas masing-masing dan sebelum mengunduhnya ada baiknya untuk mengetahui fiturnya. Anda juga bisa mempertimbangkan apakah aplikasi tersebut hanya bisa diputar secara online atau sudah tersedia jika berada di luar jangkauan internet.

  1. Spotify

Aplikasi penyedia musik ini sangat populer, karena Anda bisa membuat sendiri album musik favorit. Spotify menyediakan pilihan lagu yang sangat lengkap serta terdapat podcast yang bisa didengarkan kapanpun. Untuk bisa menikmati musik dengan fasilitas yang ekstra, Anda bisa berlangganan Spotify Premium.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa diakses jika smartphone memiliki akses internet. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada versi Lite yang lebih hemat daya dan data internet.

  1. Google Play Music

Sebagai pengguna Android, pastinya Anda tidak asing dengan Google Play Music bukan? Aplikasi musik ini tidak hanya menyediakan berbagai lagu, tetapi juga podcast yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Pada aplikasi ini sudah langsung sinkron dengan akun Google, sehingga akan memudahkan Anda ketika ganti HP.

  1. Deezer

Deezer menjadi aplikasi musik populer yang menyediakan layanan streaming. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengedit musik dan membuat daftar album secara personal. Jika Anda ingin fitur yang ekstra, Deezer juga menyediakan layanan Deezer Premium yang memungkinkan Anda untuk memutar lagu secara offline.

  1. Joox

Joox menjadi salah satu aplikasi musik populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan beragam lagu dengan fitur yang lengkap. Anda juga bisa mendapatkan fitur radio dan rekomendasi playlist. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton video dan karaoke. Hanya saja, aplikasi ini memerlukan memori penyimpanan yang besar.

  1. SoundCloud

Bagi Anda yang suka membuat cover lagu, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Aplikasi ini sudah terdapat fitur untuk rekaman dan Anda pun bisa langsung membagikannya di media sosial. Hanya saja, aplikasi ini sulit untuk disinkronkan dengan akun media sosial lain atau Google yang akan mempersulit Anda untuk melakukan share rekaman.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin mencari aplikasi musik, rekomendasi aplikasi di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur ekstra untuk layanan yang lebih baik.

Posting Komentar