7 Aplikasi Wajib Untuk YouTuber Pemula, Cuma Modal Ponsel

Aplikasi ini kami rasa sangat cocok dan wajib dimiliki YouTuber pemula.
Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula (movophoto.com)


Sebelum menjadi YouTuber, pasti banyak di antara kalian yang bertanya-tanya tentang aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi untuk menjadi seorang YouTuber cukup banyak, tapi kalau pemula, Anda bisa menggunakan aplikasi berikut.


Aplikasi ini kami rasa sangat cocok dan wajib dimiliki YouTuber pemula. Mengapa demikian? Sebab, aplikasi ini sudah mencakup tentang pengambilan video, pengeditan, pembuatan intro video, perekaman suara, pengelolaan video di YouTube.


Daftar Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula


  1. Youtube Creator Studio App
  2. Kinemaster Pro
  3. iMovie
  4. Canva
  5. DU Screen Recorder
  6. Intro Maker
  7. Smart Recorder


Sebenarnya masih banyak aplikasi yang lain, tapi aplikasi di daftar tersebut menurut kami paling sering digunakan. Jadi, apabila Anda menemukan aplikasi penunjang sebagai YouTuber, silakan tambahkan di kolom komentar.


1. Youtube Creator Studio App


Aplikasi pertama yang harus dimiliki para YouTuber pemula adalah YouTube Creator Studio. Aplikasi ini sangat membantu untuk mengelola channel YouTube yang Anda miliki. 


Di sini Anda dapat memeriksa jumlah penonton, suka, tidak suka, jumlah komentar, dan pendapatan yang Anda peroleh dari YouTube.


Anda juga dapat membuat banyak pengaturan untuk channel Anda, seperti mengubah gambar mini video, menyesuaikan tata letak iklan, membuat daftar putar, dll.


2. Kinemaster Pro


Aplikasi wajib kedua adalah Kinemaster Pro. Kinemaster Pro merupakan aplikasi edit video Android dan iPhone yang menjadi sangat populer dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah sangat fungsional, dan tersedia versi gratis.


Tampilannya yang ringkas dan tools yang mudah dipahami membuat aplikasi Kinemaster Pro disukai banyak orang karena tidak membutuhkan banyak keahlian editing untuk menggunakan aplikasi tersebut.


Bagi pengguna YouTube pemula, Anda akan sangat terbantu menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video YouTube agar lebih menarik dan enak dipandang. 


Jika Anda tidak memiliki kemampuan mengedit yang baik, Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan.


3. iMovie


Aplikasi berikutnya yang wajib dimiliki para YouTuber pemula adalah aplikasi iMovie. iMovie adalah aplikasi pengeditan video YouTuber yang dikembangkan oleh Apple. 


Oleh karena itu, hanya pengguna Apple yang dapat mengunduh dan mengoperasikan aplikasi ini. iMovie menyertakan aplikasi editor video yang sangat mudah digunakan dengan fungsi pengeditan lengkap.


Awalnya, aplikasi ini dirancang sebagai aplikasi edit video PC atau laptop dengan sistem operasi Mac OS. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, Apple telah melakukan berbagai inovasi dan perkembangan pada aplikasinya, sehingga saat ini iMovie dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi iOS.


Bagi orang yang ingin memulai karir sebagai YouTuber, aplikasi ini niscaya membuatnya sangat mudah. Selain fungsi editingnya yang lengkap dan mudah dipahami, aplikasi ini juga bisa diakses melalui smartphone. Jadi kamu tidak perlu menyiapkan budget yang besar untuk membeli PC atau laptop untuk video editing.


4. Canva


Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama bagi pengguna yang suka mengedit foto agar lebih instagram-fungsional. 


Ya, popularitas aplikasi Canva tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi editor ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.


Keunggulan aplikasi Canva adalah aplikasi tersebut menyediakan lebih dari 500 template desain yang dapat Anda edit sesuai keinginan. 


Canva juga memiliki banyak font berkualitas tinggi untuk promosi media sosial. Canva baru-baru ini merilis fitur pengeditan video pendek, biasanya cocok untuk materi promosi.


Pentingnya aplikasi Canva bagi YouTuber pemula adalah mengedit gambar mini video youtube. Thumbnail adalah salah satu komponen terpenting di YouTube, karena hal pertama yang dilihat penonton YouTube adalah thumbnail dan judul video. Jika desain thumbnail Anda bagus, maka penonton akan sangat tertarik dan menonton video yang Anda upload.


5. DU Screen Recorder


Aplikasi selanjutnya adalah DU Screen Recorder. Fungsi aplikasi perekam layar DU ini adalah untuk merekam layar ponsel Anda. 


Jika Anda ingin memberikan tutorial terkait aplikasi smartphone, Anda diwajibkan memiliki aplikasi ini agar para penonton dapat lebih memahami dengan jelas apa yang Anda katakan dalam video tutorial tersebut dan dapat langsung berlatih praktik.


6. Intro Maker


Selain thumbnail, video pembukaan juga penting dalam pembuatan video YouTube. Kualitas pembuka video YouTube akan memengaruhi kesan pertama penonton. Nah, bagi para YouTuber pemula yang baru ingin memulai karir youtuber, dia wajib memiliki aplikasi Intro Maker.


Dalam aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengedit banyak template pengenalan video. Intro Maker juga menyediakan banyak stiker, font, dan ilustrasi untuk kamu edit, sehingga hasilnya akan lebih menarik.


7. Smart Recorder


Aplikasi terakhir yang harus dipunyai YouTuber pemula adalah aplikasi Smart Recorder. Smart Recorder adalah aplikasi perekaman audio dengan rekaman berkualitas tinggi. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda untuk merekam suara saat membuat video YouTube, sehingga kualitas audio akhir lebih maksimal dan menyenangkan.


Aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store atau App Store.

Baca juga:

Cara Download Video YouTube Secara Legal di Smartphone

15 Tips Menambah Subscriber YouTube dengan Cepat 

Syarat dan Cara Monetisasi YouTube Terbaru


Kesimpulan


Demikian aplikasi wajib untuk YouTuber pemula cuma modal ponsel. Aplikasi ini memang bisa dijalankan dengan sempurna di smartphone. Sehingga Anda dapat membuat video di mana saja.


Anda juga tidak perlu keluar banyak uang untuk membeli PC atau laptop. Sekarang Anda cukup mengandalkan smartphone untuk menjadi YouTuber.

Posting Komentar