Anda sedang membutuhkan uang segera? Kini melakukan pinjaman online bisa dilakukan dengan aman. Anda hanya perlu memilih pinjaman online OJK untuk menghindari hal yang akan merugikan di kemudian hari.

Meskipun banyak aplikasi pinjaman online yang beredar, Anda tetap harus memilah apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar OJK atau belum. Agar Anda tidak tertipu dengan promosi yang dilakukan oleh pemilik pinjaman online, ada baiknya untuk mengetahui daftar pinjaman online yang sudah memiliki izin di OJK.

Baca juga : Investasi saham online

Keuntungan Melakukan Pinjaman Online Berizin OJK

Beberapa orang lebih memilih melakukan pinjaman online, karena dianggap lebih praktis dibandingkan harus melakukan pinjaman di bank. Selain itu, dengan melakukan pinjaman online juga akan memberikan beberapa keuntungan seperti berikut ini.

  1. Cepat

Ketika akan melakukan pinjaman online, proses yang akan Anda lewati relatif lebih cepat dibandingkan jika harus melakukan pinjaman di bank konvensional. Anda tidak perlu melengkapi persyaratan administratif  hingga wawancara untuk bisa melakukan pencairan dana.

  1. Mudah syaratnya

Jika Anda melakukan pinjaman di bank konvensional harus menggunakan jaminan sesuai dengan jumlah pinjaman, melakukan pinjaman online lebih banyak tanpa agunan. Hal ini tentunya sangat ringan dan mudah, terutama bagi Anda yang menginginkan dana dengan segera.

  1. Hanya modal smartphone

Pinjaman online pada dasarnya cukup mudah dan praktis. Anda tidak perlu langsung datang ke kantor dan bisa melakukan pinjaman hanya melalui smartphone saja.

Baca juga : Cara menerima uang di PayPal

Daftar Pinjaman Online Berizin OJK

Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman online, ada baiknya untuk memilih aplikasi pinjaman online yang sudah berizin OJK. Per tanggal 14 Oktober 2020, sudah dirilis pinjaman online OJK yang berjumlah 155. Agar Anda tidak salah pilih, berikut pinjol OJK di Indonesia.

Beberapa pinjaman online berikut bisa menjadi pertimbangan Anda, yaitu Amartha, Investree, Danamas, Dompet Kilat, Toko Modal, UangTeman, KTA Kilat, Modalku, Kredit Pintar, Finmas. Maucash, Akseleran, Klik ACC, PinjamanGo, KoinP2P, Ammana.id, Pohon Dana, Ada Kami, Mekar, Fintag, KreditPro, Esta Kapital Fintek, dan Rupiah Cepat.

Selanjutnya ada Julo, DanaRupiah, Indodana, Crowdo, Alami, Invoila, TunaiKita, iGrow, cicil, Awan Tunai, Cashwagon, Gradana, Danakini, Aktivaku, DanaMerdeka, Kredito, iTernal, Kredifazz, Crowde, Tanifund, Pinjam Gampang, Indofund.id, danaIN, Avantee, do-it, dan Dana Bijak.

Ada juga Dana Laut, Dana Syariah, Cash Cepat, Telefin, Kawan Cicil, Modal Rakyat, Sanders One Top Solution, Uang Me, Pinjam Duit, Kredit Cepat, Easycash, Pinjam Yuk, Dana Cita, Dana Didik, Danamart, Trust IQ, Danai.id, Samakita, Vestia, Asetku, Modalusaha.id, Singa, Danafix, Lahansikam, Modal Nasional, dan LumbungDana.

Anda juga bisa melakukan pinjol ke Shoppe Pay Later, iKredo, DanaBagus, Pasarpinjam, Kredinesia, UKU, Kaspia, Modal Antara, GandengTangan, Komunal, Danakoo, ProsperiTree, Cairin, Empatkali, Jembatan Emas, Batumbu, bsalam, klikUMKM, klik Kami, asaKita, One Hope, Finplus, Ladang Modal, Dhanalapa, Restock.id, Digilend, dan Duha Syariah.

Kemudian ada juga Samir, Danon, Fintech Syariah, Optima, Mikro Kapital Indonesia, Mopinjam, ArgaPro, MitraP2P Lending, 360 Kredi, BBX Fintech, Tolongku, Pinjam Kan, Cankul, SolusiKita, Ivoji, PinjamIndo, KotakKoin, Indosaku, Sumur.id, kfund, Ringan, dan PiNBee.

Bisa juga ke Pinjam DIsini, AdaPundi, Sokusiku, edufund, Finanku, Tree+, Uatas, dumi, goena, ikimodal, Ethis, Teman Prima, Doeku, OK!P2P, Bantusaku, AdaMosal, KlikCair, Papitupi Syariah, dan Kapitalboost.

Kesimpulan

Dengan melihat daftar pinjol OJK, Anda akan merasa lebih aman untuk mendapatkan dana tunai. Meskipun begitu, ada baiknya untuk lebih memprioritaskan kebutuhan ketika melakukan pinjaman online OJK.

Post a Comment