Cek Akun Username Instagram sudah Pernah Ganti atau Belum (nordvpn.com)


Terkadang orang membuat akun Instagram untuk tujuan buruk, seperti penipuan. Untuk menipu korban, pelaku terkadang sering mengubah nama akunnya. Tujuannya agar korban tidak bisa melaporkannya ke pihak berwajib.


Namun, Anda tak perlu khawatir karena jejak username Instagram yang lama atau nama akun sebelumnya bisa diketahui. Anda dapat mengetahui riwayat username Instagram dari menu About This Account.


Menu ini sudah muncul sejak lama, tapi mungkin beberapa dari Anda belum mengetahuinya. Sehingga Anda sering tertipu oleh akun-akun tertentu.


Cara Mengetahui Username Instagram yang Lama


  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Cari nama akun username Instagram target.
  3. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah username tersebut sudah pernah diganti atau belum.
  4. Tekan tanda tiga titik di akun Instagram pelaku.
  5. Pilih Tentang Akun Ini atau About This Account.
  6. Nanti akan kelihatan kapan akun tersebut dibuat, dari mana akun tersebut berasal, dan nama username sebelumnya atau Former Usernames.
  7. Jika pelaku pernah ganti username, nanti terlihat kapan dia menggantinya, lengkap dengan tanggal, bulan, dan tahunnya.


Dari sini Anda jadi tahu apakah akun username Instagram yang bersangkutan pernah diganti atau tidak. Biasanya pengguna Instagram yang jujur, tidak akan pernah mengganti nama username sejak pertama kali dibuat.

Baca juga:

5 Cara Melihat Akun Instagram yang Private Tanpa Ketahuan
20 Ciri Online Shop Penipu di Instagram dari Pengalaman Korban
Cara Menghapus History Instagram Sebagian atau Semuanya


Namun, tergantung dari alasan penggantiannya. Ada juga pengguna yang mengganti nama username Instagram gara-gara tidak ingin di-kepoin mantan. Selain itu, ada pula akun Instagram yang sengaja ganti nama akun karena ingin menggunakan Instagram miliknya sebagai toko jual beli online.

Post a Comment