Video Call di WhatsApp 50 Orang (technosports.co.in)


Beberapa bulan lalu, video Call di WhatsApp masih terbatas 8 orang saja. Sekarang fitur panggilan video tersebut ditingkatkan menjadi 50 orang khususnya di ponsel. Apakah bisa melakukan video call sebanyak itu menggunakan ponsel?


Tentu saja bisa, sebab fitur tersebut sudah diperbarui oleh pihak WhatsApp. Sebelumnya, fitur panggilan video WhatsApp hingga 50 orang memang sudah diluncurkan, tapi khusus pengguna PC atau laptop saja.


Kini fitur tersebut sudah tersedia di smartphone. Anda sekarang bisa melihat tombol menu Room di Attachment atau ikon bertanda penjepit kertas.

Video Call WhatsApp 50 Orang di Room (whatsapp.com)
Video Call WhatsApp 50 Orang di Room (whatsapp.com)



Cara Melakukan Video Call di WhatsApp sampai 50 Orang


  1. Pengguna harus menginstal aplikasi Facebook Messenger.
  2. Buka WhatsApp dan langsung tekan ikon Attachment.
  3. Pilih Room dengan logo video recorder.
  4. Tekan Continue in Messenger.
  5. Create Room As Nama Anda.
  6. Sekarang Anda bisa mengundang video call teman atau saudara sampai 50 orang di WhatsApp dengan membagikan link undangan.


Pertanyaannya, mengapa video call di WhatsApp harus dialihkan ke Facebook Messenger? Ketahuilah bahwa WhatsApp dan Facebook merupakan satu perusahaan. Facebook Messenger mungkin dirasa kurang populer ketimbang WhatsApp.


Sehingga Facebook Messenger dipopulerkan kembali melalui WhatsApp. Sebenarnya hal ini tak mengherankan karena hampir semua orang di Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkirim pesan. Bahkan, SMS mulai ditinggalkan dan beralih ke WhatsApp.


Menariknya peserta video call tidak perlu login atau memiliki akun Facebook. Sehingga Facebook Messenger tadi hanya untuk media dalam melakukan panggilan video grup. Fitur ini mengingatkan kita pada Zoom. Tidak hanya itu, pengguna PC juga bisa bergabung dalam video tersebut.

Baca juga:

Video Call di WhatsApp Bisa 8 Orang Sekaligus

Video Call di Line Bisa 200 Orang Sekaligus 

3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus


Fitur lain yang tak kalah menarik adalah pengguna bisa melakukan share screen atau berbagi layar ke peserta lain. Peserta juga bisa mengakses seluruh layanan secara gratis tanpa harus dibatasi limit waktu.


Mengetahui fitur video call di WhatsApp versi HP, seharusnya Zoom mulai khawatir. Sebab, pengguna WhatsApp notabene sudah banyak sekali. Kalau mereka semua menggunakan fitur video call di WA tentu saja, aplikasi video conference lain tidak akan kebagian.

Post a Comment