Asus Zenfone 7 Pro Kamera Putar (entertainmentbox.com)


Sekilas kamera depan atau kamera selfie Asus Zenfone 7 Pro terlihat aneh. Biasanya kebanyakan smartphone tidak pernah menonjolkan kamera begitu tinggi, tapi mengapa kamera depan Asus Zenfone 7 Pro sangat besar dan tinggi sekali?


Ternyata rahasianya terletak pada modul kamera belakang yang bisa diputar ke depan. Sehingga kamera belakang dapat dijadikan kamera depan sekaligus. Uniknya di kamera tersebut ada tiga bulatan besar yang ternyata tiga buah kamera, beresolusi 64 MP, 12 MP, dan 8 MP.


Spesifikasi Kamera Asus Zenfone 7 Pro


Resolusi kamera Asus Zenfone 7 Pro bisa dikatakan sangat mewah. Kamera utama wide 64 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (113 derajat, f/2.2), dan terakhir kamera telephoto 8 MP (3x optical zoom). Ditambah lagi, yang versi Zenfone 7 Pro dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sementara versi Zenfone 7 tidak mendapat fitur OIS.


Tadi kami sempat membocorkan rahasia besar kamera Asus Zenfone 7 Pro yang bisa diputar. Lantas, apakah kamera putar seperti ini kuat dan tidak mudah rusak? Menurut klaim dari Asus, kamera tersebut dapat diputar hingga 200.000 kali. Tentu saja, kekuatan daya tahan putar kamera ini lebih banyak dua kali dibandingkan Zenfone 6.

Asus Zenfone 7 Pro Kamera Depan dan Belakang Bisa Diputar (mashable.com)
Asus Zenfone 7 Pro Kamera Depan dan Belakang Bisa Diputar (mashable.com)



Spesifikasi Utama Asus Zenfone 7 Pro


Spesifikasi lainnya, seperti video perekaman 8K 30 fps, video 120 fps, dan dual LED flash. Untuk sektor layar, Zenfone 7 Pro menggunakan panel AMOLED 6.67 inci (2.400 x 1.080 piksel, aspect ratio 20:9), refresh rate 90 Hz, dan rasio layar ke bodi mencapai 92 persen. Ada juga tambahan Corning Gorilla Glass 6.


Asus Zenfone 7 Pro ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Smartphone dengan kamera unik ini juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini dapat terisi daya penuh dengan teknologi fast charging Asus HyperCharge 30 W, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (26/8/2020).

Baca juga:

10 Smartphone Android dengan Performa Terbaik Versi Antutu
Daftar Smartphone Android yang Bisa Memainkan Game Fortnite dan Spesifikasinya
Daftar Smartphone yang Bisa Menampilkan Hewan 3D di Google


Harga Asus Zenfone 7 Pro


Smartphone Asus Zenfone 7 Pro sudah dijual di Taiwan dengan harga sekitar Rp 14 jutaan. Kira-kira kalau Zenfone 7 Pro dipasarkan di Indonesia berapa harganya? Untuk harga sepertinya tidak berbeda jauh, tapi pertanyaannya apakah warga Indonesia tertarik dengan smartphone dengan kamera putar?


Sejauh ini kalau kamera pop up mungkin masih ada beberapa kalangan yang menyukainya. Namun, apakah kamera putar juga disukai di Indonesia? Kita lihat saja nanti, karena hasil kamera tersebut juga belum diketahui. Kalau hasil jepretan atau perekamannya sangat luar biasa, bukan tidak mungkin banyak orang Indonesia yang terpikat membelinya.

Post a Comment