Xiaomi Redmi 9 Spesifikasi dan Harga (xiaomist.com)

Xiaomi beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan Redmi Note 9, tepatnya tanggal 9 Juni 2020. Nah, sebentar lagi atau 3 hari lagi Xiaomi Redmi 9 juga akan diluncurkan secara resmi di Indonesia. Ya, pada tanggal 14 Juli 2020 nanti, Xiaomi Redmi 9 bakal diumumkan secara resmi.

Peluncuran smartphone ini dilakukan secara online karena masih ada pandemi virus Corona. Nantinya, peluncuran Xiaomi Redmi 9 dilakukan di YouTube melalui live streaming. Jangan lupa Xiaomi meluncurkannya tanggal 14 Juli jam 13.00 WIB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9


Apa yang menarik dari Xiaomi Redmi 9? Sudah pasti spesifikasi dan harganya. Spesifikasi Redmi 9 bisa dikatakan semuanya menarik. Namun, kita membicarakan pada bagian kamera dulu.

Variasi Warna Xiaomi Redmi 9 (universmartphone.com)
Variasi Warna Xiaomi Redmi 9 (universmartphone.com)


Kamera Xiaomi Redmi 9


Xiaomi Redmi 9 memiliki empat kamera, tiga kamera berjajar jadi satu, sementara satunya lagi terpisah. Di samping kamera utama terdapat tulisan AI Quad Camera 13 MP dan di bawahnya ada sensor sidik jari.

Benar saja, smartphone ini mempunyai kamera utama beresolusi 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Kamera yang terpisah sendiri tadi merupakan depth sensor yang beresolusi 2 MP. Kamera ini berdampingan dengan lampu LED. Sementara kamera depan masih menggunakan dot drop display beresolusi 8 MP. 

Bentuk Fisik Xiaomi Redmi 9


Saat digenggam, tekstur bagian luar beralur garis-garis. Sehingga bagian punggung smartphone tidak licin. Namun, pada bagi modul kamera belakang ada lingkaran yang bertekstur halus. Ukuran layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus dan layar Corning Gorilla Glass 3.

Lampu indikator notifikasi sangat kecil berada di dekat kamera depan. Uniknya lagi, kamera belakang ada yang terpisah yakni kamera depth sensor. Untuk pengenal lainnya yaitu tulisan Redmi di punggung belakang bagian bawah.

Sisi atas terdapat infrared dan sebuah lubang kecil, kemungkinan itu speaker atas. Sisi samping kanan ada tombol power dan volume up down. Sementara sisi bawah terdapat lubang jack audio, lubang untuk gantungan tali, lubang charger, dan speaker. Kalau sisi sebelah kiri ada tempat SIM card. Oh iya, Redmi 9 sudah mengadopsi dual SIM card dan sebuah microSD.

Kalau konektivitas Xiaomi Redmi 9 menggunakan port USB tipe C. Kapasitas baterainya 5.020 mAh didukung dengan fitur pengisian daya cepat 18 watt dan charger berdaya 10 watt.

Performa Xiaomi Redmi 9


Bagaimana dengan dapur pacu Xiaomi Redmi 9? Smartphone ini memakai chipset Mediatek Helio G80, dengan varian RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Kalau variasi memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. 

Selain itu, Redmi 9 bisa dikatakan beruntung karena sudah mengadopsi Android 10 dan MIUI 12. Kemungkinan besar, smartphon ini nanti juga akan kebagian Android 11.

Baca juga:

Harga Xiaomi Redmi 9


Saat ini harga Xiaomi Redmi 9 di Indonesia belum diketahui pasti karena belum diluncurkan secara resmi. Namun, kalau di Malaysia, smartphone ini dibanderol 499 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Itu untuk Redmi 9 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Kalau Xiaomi Redmi 9 dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB, harganya di Malaysia 599 ringgit atau sekitar Rp 2 jutaan. Nah, dengan harga segitu dan spesifikasi yang lumayan mewah, kira-kira Redmi 9 bisa dikatakan mahal atau murah?

Untuk masalah ini tergantung persepsi orang masing-masing. Namun, bila dilihat dari perbandingan spesifikasi dan harga, tentu saja Xiaomi Redmi 9 dapat dikatakan smartphone yang terjangkau.

Post a Comment