9 Fitur Baru Xiaomi Mi 9 yang Menakjubkan

Menurut info dari akun WeChat resmi, Xiaomi Mi 9 akan segera menerima beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa fitur baru tersebut diluncurkan dengan seri Xiaomi CC9 seperti Mimoji dan fitur Sky Replacement di aplikasi galeri.

Fitur Baru Xiaomi Mi 9 (gizmochina.com)

Menurut info dari akun WeChat resmi, Xiaomi Mi 9 akan segera menerima beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa fitur baru tersebut diluncurkan dengan seri Xiaomi CC9 seperti Mimoji dan fitur Sky Replacement di aplikasi galeri.

Ada juga fitur baru Xiaomi Mi 9 yang tidak dimiliki smartphone lain. Sehingga, Anda akan merasakan sensasi berbeda saat menggunakan smartphone. Kemungkinan teman Anda yang melihat juga akan takjub dengan fitur tersebut.

Sebab, fitur ini tidak tersedia meluas ke semua model smartphone. Bisa dibilang ini fitur perdana dari Xiaomi Mi 9 yang tidak dimiliki smartphone lain. Walaupun ada juga salah satu fitur yang sudah dibenamkan pada smartphone lain, seperti fitur Chop Twice for Flashlight pada Motorola, sebagaimana yang disadur dari Gizmochina.com (9/7/2019).

Fitur Baru Xiaomi Mi 9

1. Mode selfie panoramic timer 



Fitur ini menggunakan algoritme penjahitan untuk mengambil selfie panorama dengan tepi yang tidak terdistorsi. Ini akan sangat berguna saat mengambil foto grup.

2. Always on Display Spiral Clock 



Mi 9 menggunakan layar AMOLED dan mendukung fitur Always on Display. Xiaomi telah menambahkan fitur AOD baru sejak ponsel diluncurkan dan sekarang telah mengumumkan jam baru akan tersedia. Jam ini memiliki bentuk gelombang spiral dan menyenangkan untuk dilihat.

3. 3D Smart Gesture 



Xiaomi Mi 9 akan mendukung gerakan 3D mirip dengan Motorola "Chop Twice for Flashlight" atau "Twist for Quick Capture" Moto Actions. 

Seperti yang ditunjukkan pada gif di bawah ini, Anda akan dapat meluncurkan aplikasi kamera atau aplikasi musik dengan menggambar gerakan di udara menggunakan smartphone.

4. Mimoji 


Xiaomi CC9e dan Xiaomi CC9 sudah melihat kembalinya fitur Mimoji Xiaomi. Fitur yang sedang ditingkatkan ini juga akan datang ke Xiaomi Mi 9. Pengguna dapat membuat avatar sendiri, mengambil foto, dan bahkan merekam video.

5. Filter Sky Replacement 


Fitur ini juga diluncurkan pada seri CC9 dan CC9e serta memungkinkan Anda untuk mengubah langit di foto Anda dari yang sudah ada. Ada filter langit yang cerah, filter langit saat matahari terbenam, filter langit dengan pelangi untuk beberapa tema, dan lain-lain.

6. Dukungan Kartu Bus NFC untuk lebih banyak kota 


Xiaomi Mi 9 akan meningkatkan dukungan Kartu Bus NFC-nya ke 256 kota di seluruh Cina dan juga meningkatkan dukungan untuk 17 kartu bus.

7. Klasifikasi Penyimpanan Xiao Ai 

Klasifikasi Penyimpanan Xiao Ai (gizmochina.com)
Klasifikasi Penyimpanan Xiao Ai (gizmochina.com)


Untuk menjaga kebersihan penyimpanan file agar terasa ringan, asisten Xiao Ai Xiaomi akan mendapatkan fitur baru yang memungkinkannya menjawab pertanyaan terkait pembuangan file sampah yang tepat.

8. Frame rate yang ditingkatkan

Peningkatan Frame Rate Xiaomi Mi 9 (gizmochina.com)
Peningkatan Frame Rate Xiaomi Mi 9 (gizmochina.com)


Tahukah Anda, Xiaomi Mi 9 akan mendukung frame rate 60fps dan grafik yang lebih baik untuk game seperti PUBG.

9. Android Q


Xiaomi Mi 9 juga akan mendapatkan Android Q beta. Xiaomi sudah mulai merekrut penguji minggu lalu dan mengatakan versi beta yang sudah selesai mungkin akan dirilis dalam minggu-minggu ini.

Baca juga: 2 Fitur Terbaru Ini bikin Xiaomi Mi 8 Jadi Rajanya Malam

Demikian sejumlah fitur-fitur baru Xiaomi Mi 9 yang menakjubkan. Kemungkinan besar Anda belum pernah merasakan fitur tersebut karena jarang ditemukan di smartphone yang lain. Jadi, daripada penasaran, lebih baik siapkan dana untuk membeli Xiaomi Mi 9. 

Posting Komentar