Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 12 (futurewithtech.com)

Antarmuka MIUI 12 sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Namun, pembaruan MIUI 12 tidak bisa dinikmati semua smartphone Xiaomi. Hanya ada beberapa perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 12, seperti seri Redmi, Mi, dan Poco.

Fitur baru MIUI 12 bisa dipastikan membawa penyegaran bagi smartphone-smartphone Xiaomi. Nah, pembaruan tersebut sepertinya lebih didominasi pada fitur keamanan.

Fitur MIUI 12


MIUI 12 mengusung fitur keamanan, seperti mengingatkan pengguna apabila ada sebuah aplikasi yang mengakses mikrofon, kamera, lokasi, sampai kontak pengguna secara diam-diam. 

Menariknya lagi, pengguna MIUI 12 juga bisa digunakan untuk screen mirroring yang mendukung Miracast. Fitur seperti ini sama seperti Smart View di smartphone Samsung.

Dengan fitur screen mirroring, pengguna bisa menampilkan layar smartphone di televisi atau monitor lainnya. Sehingga, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi screen mirroring karena sudah disediakan oleh MIUI 12.

Selanjutnya ada pula fitur floating windows yang memungkinkan pengguna membalas chat di aplikasi populer tanpa membuka aplikasi tersebut. Aplikasi yang kami maksud di antaranya WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Baca juga:

Kapan MIUI 12 Diluncurkan?


Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut MIUI 12 akan diluncurkan secara bertahap pada bulan Agustus mendatang. 

"Kami telah menguji MIUI 12 dan beberapa model smartphone Xiaomi di Indonesia akan mulai kebagian MIUI 12 mulai bulan Agustus mendatang," kata Alvin Tse.

Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 12 di Indonesia


  1. Redmi 9
  2. Redmi Note 9
  3. Redmi Note 9 Pro
  4. Redmi Note 8
  5. Redmi Note 8 Pro
  6. Redmi 8
  7. Redmi 8A
  8. Redmi 8A Pro
  9. Redmi 7 
  10. Redmi 7A
  11. Redmi Note 6 Pro
  12. Redmi 6
  13. Redmi 6A
  14. Redmi 6 Pro
  15. Redmi Note 5
  16. Redmi Note 5 Pro
  17. Redmi S2
  18. Mi 10
  19. Mi Note 10
  20. Mi Note 10 Pro
  21. Mi 8 Lite
  22. Poco F1
  23. Poco F2 Pro

Tidak hanya itu, Alvin Tse memastikan semua smartphone seri Mi, Redmi, Poco terbaru yang belum diluncurkan secara resmi akan mendapatkan MIUI 12. 

Artinya smartphone yang lebih lama dari daftar tersebut kemungkinan tidak akan mendapatkan MIUI 12. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pasti nanti akan banyak tutorial untuk menginstal MIUI 12 di smartphone Xiaomi yang seri lama.

Post a Comment