Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 (xiaomist.com)

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Xiaomi Redmi 9 resmi masuk Indonesia. Berapa harga Redmi 9 di Indonesia? Diketahui Xiaomi Redmi 9 dijual seharga Rp 1.799.000 dengan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB serta Rp 1.999.000 untuk RAM 4 GB /64 GB. Pilihan warna yang tersedia, di antaranya Ocean Green, Carbon Grey, dan Sunset Purple.

Dengan harga segitu, spesifikasi Xiaomi Redmi 9 seperti apa? Bisa dibilang Xiaomi selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi cukup mewah meski harganya murah. Kami akan menunjukkan beberapa bagian penting dari spesifikasi Redmi 9 yang membuatnya pantas untuk dibeli.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9


Smartphone ini mengusung layar 6,53 inci dengan lapisan pengaman berupa Corning Gorilla Glass 3. Resolusi layar Redmi 9 sudah FHD (2340 x 1080 p). Penerus Redmi 8 ini nanti juga sudah dibekali sistem operasi Android 10 dan MIUI 11.

Untuk performa, Xiaomi Redmi 9 ditenagai chipset MediaTek Helio G80 octa-core 2.0 GHz dan Mali-G52 MC2 950 MHz. Kemudian bagian memori terdapat dua varian saja, yakni 3 GB /32 GB dan 4 GB /64 GB. Jika memori tersebut dirasa kurang, Anda bisa menambah microSDXC sampai 512 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 dan Variasi Warna (mi.com)
Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 dan Variasi Warna (mi.com)


Di sektor kamera cukup diunggulkan karena Redmi 9 menggunakan 4 kamera utama, di antaranya sebagai berikut:

  1. Wide 13 MP (f/2.2)
  2. Ultrawide 8 MP (f/2.2)
  3. Makro 5 MP (f/2.4)
  4. Depth sensor 2 MP (f/2.4)

Sementara di bagian kamera depan didesain seperti tetesan air hujan dengan resolusi 8 MP (f/2.0). Saat ini desain kamera yang masuk ke dalam layar memang sedang populer. Walau begitu, kamera tersebut tidak mengganggu pemandangan sama sekali karena ukurannya kecil.

Sensor yang dibenamkan di Xiaomi Redmi 9 cukup banyak, seperti sensor pengaman sidik jari, accelerometer, proximity, hingga kompas. 

Kapasitas baterai 5.020 mAh yang sudah didukung pengisian daya cepat 18 watt. Namun, di dalam box cuma tersedia charger 10 watt. Jadi kemungkinan Anda harus membeli charger 18 watt agar pengisian baterai lebih optimal. Oh iya, USB charger sudah tipe C dan didukung USB OTG. Menariknya lagi, di GsmArena.com dijelaskan bahwa smartphone ini sudah mendukung fitur NFC dan Infrared.

Baca juga:

Kesimpulan


Smartphone Xiaomi Redmi 9 bisa menjadi incaran smartphone kalangan menengah ke bawah. Bosan dengan smartphone yang sedang Anda gunakan, coba beralih ke Redmi 9. Harganya bisa dibilang terjangkau karena tidak sampai Rp 2 juta. 

Namun, spesifikasi yang ditawarkan Redmi 9 sungguh di luar dugaan. Kalau cuma untuk penggunaan standar media sosial, foto-foto, dan nonton drama Korea (drakor), tentunya Xiaomi Redmi 9 bisa diandalkan.

Post a Comment