Cara Video Call Instagram 50 Orang (wccftech.com)

Terakhir kami membuat artikel bahwa video call di Instagram bisa dilakukan dengan 6 orang sekaligus. Ternyata beberapa waktu lalu, Facebook telah menambah jumlahnya menjadi video call 50 orang di Instagram. Banyak sekali, bagaimana caranya?

Untuk melakukan panggilan video sampai 50 orang di Instagram, caranya sama saja dengan video call 1 orang. Bedanya, Anda nanti akan membuat room sendiri agar bisa muat untuk video call banyak orang. 

Syarat Melakukan Video Call Instagram sampai 50 Orang


Nah, kami beri tahu dulu bahwa sejatinya yang berperan dalam melakukan video call Instagram ini adalah Facebook Messenger. Instagram bertugas mengantarkan pengguna melakukan video call ke Facebook Messenger. Tak heran, jumlah penggunanya bisa mencapai 50 orang.

Dari alasan itulah, syaratnya Anda harus memiliki aplikasi Facebook Messenger. Jika tidak, masih sama seperti dulu, Anda hanya bisa video call maksimal 6 orang saja di Instagram.

Video Call di Instagram sampai 50 Orang (facebook.com)
Video Call di Instagram sampai 50 Orang (facebook.com)


Cara Video Call di Instagram sampai 50 Orang


Buka aplikasi Instagram.
Tekan ikon pesawat atau Direct Message di pojok kanan atas.
Klik ikon video di bagian atas.
Tekan Create a Room.
Pilih Create Room as (Nama Anda).
Selanjutnya pilih orang-orang yang akan diundang dalam video call.
Pilih Join Room untuk memulai panggilan video.
Tekan Send Link untuk membagikan tautan pada orang lain.
Perlu diketahui, saat menekan Join Room, sistem akan menutup aplikasi Instagram dan berpindah ke video call Facebook Messenger.

Indonesia Belum Semuanya Bisa Video Call Instagram sampai 50 Orang


Setelah kami mencobanya di smartphone Android, ternyata fitur video call Instagram sampai 50 Orang yang diperkenalkan sejak tanggal 22 Mei 2020 belum bisa dijajal di Indonesia. Sebab, belum ada pilihan Create a Room di menu video call.

Baca juga:

Kemungkinan, fitur ini diluncurkan secara bertahap di beberapa negara. Tunggu saja, pasti warga Indonesia juga akan merasakan fitur video call sampai 50 orang di Instagram. Beberapa pengguna Android sudah ada yang bisa mencoba fitur tersebut. Jadi tunggu saja sampai fitur ini sampai di smartphone kalian.

Post a Comment