Cara Mengganti Nama Profile dan ID TikTok (teknolagi.net)

Anda bosan dengan nama ID Profile di TikTok? Ganti saja dengan nama yang lain dan lebih mudah diingat. Namun, gonta-ganti nama ID kemungkinan mempunyai akibat negatif. Sejak awal seharusnya Anda sudah memiliki nama ID yang fix biar bisa digunakan sampai lama. Jadi, Anda tidak mempunyai keinginan untuk mengubah nama ID TikTok lagi.

Meski begitu, kapanpun Anda masih bisa mengganti nama profile dan ID TikTok sekaligus. Mungkin ada masalah tertentu yang membuat Anda harus mengganti nama akun TikTok, maka ganti saja dengan yang baru. Anda harus tahu bahwa ganti nama ID TikTok tidak boleh terlalu sering, maksimal 1 kali dalam 30 hari.

Akibat Sering Ganti Nama ID TikTok


Nah, sekarang kami akan menjelaskan apa saja akibat yang bakal terjadi bila Anda sering ganti-ganti nama ID TikTok. Walau ganti nama terlihat sepele, tapi efeknya cukup besar.

  1. Link nama akun TikTok akan berubah.
  2. Penonton bisa kesulitan menemukan akun TikTok Anda.
  3. Link akun TikTok yang sudah tersematkan di artikel, tidak bisa diakses.
  4. Tingkat kepopuleran menurun.
  5. Anda dikira terkena masalah karena sampai mengganti nama ID TikTok.
  6. Setelah ganti nama, mungkin Anda tidak puas dan ingin menggantinya lagi di lain kesempatan.

Cara Ganti Nama Profile dan ID TikTok


Perlu Anda ketahui, nama profile dan ID berbeda. Kalau nama profile bisa diganti sewaktu-waktu, bisa diberi spasi, dan boleh sama dengan pengguna lain. Namun, nama ID hanya boleh dipakai oleh satu pengguna. Artinya, nama ID tidak boleh sama dengan pengguna lain.

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Pilih Profile Saya, lalu klik Edit Profile.
  3. Ganti nama profile dengan menekan Nama, maksimal 30 huruf.
  4. Kalau ganti nama ID, klik nama pengguna. Nama hanya boleh memakai huruf, angka, garis bawah, dan titik.
  5. Ingat ganti nama pengguna bisa dilakukan sekali dalam 30 hari dan akan mengubah tautan link TikTok.
  6. Nama yang tersedia akan ditandai dengan centang hijau.
  7. Sebaliknya bila nama ID sudah digunakan orang lain, maka akan muncul peringatan "Nama pengguna ini tidak tersedia. Coba nama pengguna yang disarankan, atau masukkan yang baru".
  8. Pilih nama yang disarankan di bawah atau buat nama sesuai keinginan Anda.
  9. Setelah selesai mengganti nama, pilih Simpan di pojok kanan atas.

Di dalam pilihan Edit Profile Anda juga bisa menautkan beberapa link eksternal, seperti Instagram, YouTube, dan Twitter. Link ini buka cuma memasang alamat URL saja, tapi benar-benar ditautkan di media sosial tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti profile video. Bila biasanya Anda cuma memakai profile gambar, sekarang Anda juga bisa menggunakan profile video. Letaknya di samping Foto.

Nah, nanti bila Anda sudah mengunggah video profile, maka profile Anda akan berubah menjadi video. Anda masih bisa mengganti video tersebut atau menghapusnya. Setelah video dihapus, maka profile otomatis akan kembali ke profile foto.

Baca juga:

Kesimpulan


Demikian cara mengubah nama profile dan ID TikTok serta akibatnya. Sekarang Anda sudah tahu apa saja efek keseringan mengganti nama ID TikTok. Kalau sudah tahu akibatnya, apakah Anda tetap ingin melanjutkannya?

Bila nama ID Anda masih user yang diikuti dengan angka, sebaiknya diganti agar lebih mudah diingat. Dengan mengganti nama tersebut, hal ini lebih mempermudah penonton atau follower menemukan akun TikTok Anda.

Post a Comment