Headphone bluetooth Adidas RPT-01 (trashbox.ru)

Saat Anda ingin beli headphone bluetooth, mungkin di pikiran Anda, merek-merek bluetooth terbaik, seperti Sony, Sennheiser, Bose, JBL, Jabra, dan lain-lain. Namun, ternyata di daftar headphone tersebut terselip nama Adidas. 

Ya, perusahaan yang berkembang di bidang sepatu dan pakaian olahraga sejak tahun 1949 ini baru saja memperkenalkan headphone bluetooth Adidas RPT-01.

Headphone ini dirancang khusus untuk lari, gym, dan sepeda. Sehingga sudah pasti desainnya dibuat cukup nyaman dan fungsional. Tidak hanya desain, karena kualitas suara juga patut diacungi jempol.

Headphone wireless Adidas RPT-01 sangat lentur (adidasheadphones.com)
Headphone wireless Adidas RPT-01 sangat lentur (adidasheadphones.com)Add caption


Kelebihan Headphone Adidas RPT-01


  1. Desain kain yang terlihat elegan dan unik.
  2. Tahan air dengan sertifikat IPX4.
  3. Kontrol pemutaran yang sangat bagus.
  4. Kualitas audio bass yang luar biasa.
  5. Daya tahan baterai sangat lama.
  6. Pengisian daya tahan baterai dengan USB tipe C.

Kekurangan Adidas RPT-01


  1. Desain kain rajut ini kurang nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama.
  2. Bagian bantal di telinga bisa dilepas, takutnya hilang atau mudah lepas.

Desain Adidas RPT-01


Seluruh bagian headphone Adidas RPT-01 ditutup dengan kain rajut yang menarik. Kemudian di bagian bawah lengkungan kepala diberi karet agar nyaman. Perpaduan bahan plastik dan logam membuat Adidas RPT-01 kuat dan kokoh tapi tetap ringan.

Berat Adidas RPT-01 sekitar 209 gram. Ini jauh lebih ringan dari headphone Bose QC 35 II dengan berat di atas 235 gram. Headphone ini bisa ditekuk dan diputar sebanyak yang Anda inginkan, tapi kami tidak merekomendasikannya daripada rusak.

Menariknya, Adidas RPT-01 sudah mempunyai kelebihan tahan air atau keringat dengan peringkat IPX4. Anda juga bisa melepas bagian ikat kepala dari bahan karet serta bantalan telinga untuk dicuci. Ini termasuk kelebihan yang luar biasa karena olahraga membuat bagian telinga cukup kotor. 

Ikat kepala dan bantalan Adidas RPT-01 bisa dilepas (computerbase.de)
Ikat kepala dan bantalan Adidas RPT-01 bisa dilepas (computerbase.de)Add caption


Tombol Kontrol di Headphone Adidas RPT-01


Kontrol pemutaran Adidas RPT-01 dilakukan dengan satu tombol, mirip headphone Marshall Monitor II. Cara mengontrolnya, tekan untuk memutar atau menjeda musik. Kemudian gerakkan ke atas atau ke bawah untuk mengontrol volume. Kalau gerakan ke kanan dan kiri untuk berganti trek lagu.

Anda juga dapat mengatur kontrol penekanan pada tombol headphone sebanyak satu kali, dua kali, dan tiga kali. Misalnya, tekan tombol sekali untuk mengaktifkan Google Assistant atau Alexa, tekan dua kali untuk memainkan playlist di Spotify, dan tekan tiga kali untuk memutar album tertentu.

Kualitas Suara Adidas RPT-01


Berbicara tentang kualitas suara, tentu menjadi hal yang subyektif. Anda bisa bilang ini headphone terbaik, tapi orang lain belum tentu mengatakan hal yang sama. Namun, Adidas RPT-01 termasuk headphone dengan kualitas suara terbaik dengan pasaran harga segitu.

Suaranya tidak terlalu keras, tidak ada distorsi yang mengganggu di level tinggi, keluaran suara bass sangat kuat dan menghentak. Lagu-lagu seperti Wow and the Unlimited Gravity remix of Sail, sangat memuaskan.

Apabila Anda bukan pecinta bass, Anda bisa mengatur kualitas suara di aplikasi. Di situ terdapat tujuh pilihan preset equalizer yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Sayangnya headphone bluetooth ini tidak memiliki fitur pembatalan suara bising.

Desain kain rajut Adidas RPT-01 (androidcentral.com)
Desain kain rajut Adidas RPT-01 (androidcentral.com)Add caption


Daya Tahan Baterai Adidas RPT-01


Dalam sekali pengisian daya baterai, Adidas RPT-01 dipakai selama 40 jam. Anda yang hobi olahraga, dalam seminggu (tidak rutin) mungkin tidak akan menghabiskan daya tahan baterainya sampai 0 persen. Terlebih jika Anda cuma menggunakan headphone ini selama 1-2 jam sehari, pasti baterainya tahan berminggu-minggu.

Baca juga:

Tingkat Kenyamanan Penggunaan


Sudah kami jelaskan di awal, walau desain kain rajut sangat menarik, tapi tingkat kenyamanannya agar berkurang. Kalau Anda menggunakan headphone ini selama 1-2 jam, mungkin masih nyaman. 

Namun, kalau penggunaannya sangat lama pasti telinga akan merasa kaku dan kurang nyaman. Sebab, bagian bantalan telinga tidak menutup keseluruhan telinga.

Idealnya, headphone bluetooth Adidas RPT-01 cuma dipakai selama beberapa menit saja. Kemudian telinga Anda diistirahatkan bersamaan Anda istirahat saat berolahraga.

Pilihan Warna Headphone Adidas RPT-01 (urbandigital.id)
Pilihan Warna Headphone Adidas RPT-01 (urbandigital.id)Add caption


Harga Headphone Adidas RPT-01


Bagi yang penasaran, harga Adidas RPT-01 di Amazon sebesar $ 130 atau sekitar Rp 1,8 juta. Sementara di Best Buy, headphone bluetooth ini dijual seharga $ 137 atau sekitar Rp 1,9 juta. Untuk di Indonesia, harga Adidas RPT-01 lebih mahal. 

Kami sudah mengintip harganya di Tokopedia, ternyata sampai Rp 3,8 juta. Cari saja judul Jual ADIDAS RPT-01 Sport Wireless Bluetooth Headphones Original, Kota Surabaya, JBLaudiostore.

Post a Comment