Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Tempat Umum (cyberplus.net)

Sengaja kami beri judul artikel cara mendapatkan WiFi gratis di tempat umum karena yang bisa cuma tempat-tempat umum saja. Banyak orang yang sudah mencoba dan ternyata memang WiFi tetangga tidak bisa dilihat kata sandinya. Biasanya yang bisa lihat password WiFi cuma tempat umum seperti restoran, cafe, rumah sakit, dan lain-lain.

Sekarang jadi tambah penasaran bukan? Bagaimana cara internetan dengan WiFi gratis di mana saja? Salah satu caranya yakni menggunakan aplikasi Android di Google Play Store. Nama aplikasi tersebut adalah Free WiFi Passwords & Internet Hotspot - WiFi Map.

Aplikasi Untuk Mendapatkan WiFi Gratis (play.google.com)
Aplikasi Untuk Mendapatkan WiFi Gratis (play.google.com)


Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Tempat Umum


  1. Download aplikasi Free WiFi Passwords & Internet Hotspot - WiFi Map.
  2. Kemudian berikan perizinan yang dibutuhkan.
  3. Buka lokasi map di sekitar Anda. 
  4. Jika ada lokasi dengan status Free WiFi berarti tempat tersebut memang memberikan akses WiFi secara gratis.
  5. Sebagian tempat bisa dilihat password WiFi-nya.
  6. Ini karena tempat tersebut memberikan akses WiFi ke pelanggan atau ada pengguna yang pernah memakai WiFi di sana dan membagikan password WiFi ke aplikasi.
  7. Jika area Anda tidak terdapat lokasi yang menyediakan WiFi gratis berarti memang tidak ada akses WiFi gratis.

Jadi aplikasi ini sebenarnya memberikan info WiFi gratis secara legal. Mereka hanya menunjukkan lokasi WiFi gratis dan Password WiFi apabila tempat tersebut mengizinkannya atau ada pengguna WiFi yang membagikan password secara percuma.

Kami juga melihat ada review negatif di Google Play Store karena aplikasi Free WiFi Passwords tidak bisa memberikan akses WiFi gratis. Hal ini wajar karena banyak orang yang mengira aplikasi tersebut bisa digunakan untuk melihat password WiFi di semua tempat.

Aplikasi Berfungsi Optimal di Kota Besar atau Tempat Umum


Padahal aplikasi ini baru berfungsi dengan baik bila digunakan di perkotaan besar. Biasanya di kota-kota besar selalu menyediakan WiFi gratis. Baik restoran, toko, swalayan, mall, cafe, semuanya memberikan pelayanan berupa WiFi gratis. 

Nah, jika Anda sudah menginstal aplikasi Free WiFi Passwords dan sudah mendapatkan akses WiFi gratis karena sedang makan di restoran, maka password WiFi di tempat tersebut kemungkinan secara otomatis akan terekam di aplikasi. 

Dengan begitu, pengguna lain yang belum pernah makan di restoran tersebut tapi berada di sekitar areanya, dia akan mengetahui password WiFi dari aplikasi Free WiFi Passwords & Internet Hotspot.

Baca juga:

Kesimpulan


Demikian cara mendapatkan WiFi gratis di tempat umum. Kalau Anda ingin mendapatkan WiFi gratis dari tetangga, kami sarankan untuk sering-sering bersilaturahmi sambil membawa makanan ringan.

Kalau sudah demikian, hubungan Anda dengan tetangga menjadi baik dan Anda akan diberi tahu password WiFi milik tetangga. Intinya untuk mendapatkan sesuatu, berusahalah dengan niat yang baik dulu. Nanti pasti akan dipermudah niat baik tersebut.

Post a Comment