Cara Menonaktifkan Komentar Tiktok dan Filter Komentar (sophos.com)

Terkadang komentar di Tiktok bisa membuat seseorang stres. Sebab, komentar ini banyak yang negatif sehingga membuat mental pemilik akun Tiktok menjadi down. Terlebih banyak haters membuat seseorang harus menonaktifkan komentar agar mereka tidak berkomentar seenaknya.

Ya, menjaga privasi di aplikasi Tiktok salah satunya bisa dengan cara menghilangkan fitur komentar. Dengan begitu, Anda bisa bebas berekspresi membuat video Tiktok tanpa memperhatikan persepsi orang lain.

Baca juga:
Cara Hapus Akun TikTok Secara Permanen Tunggu 30 Hari
Cara Hitung Penghasilan TikTok dengan Calculator 
Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dan Tanpa Aplikasi 

Seseorang mungkin bisa merasa takut mau upload video. Hal ini karena komentar-komentar negatif di Tiktok. Oleh karena itu, agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya hapus saja atau filter komentar yang berbau sara dan negatif.


Cara Menonaktifkan Komentar Tiktok



  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Tekan Profil Saya di pojok kanan bawah.
  3. Pilih tiga titik di pojok kanan atas.
  4. Tekan Privasi dan Keamanan.
  5. Pilih Tak seorang pun pada pertanyaan Siapa saja yang dapat memberi komentar di video Anda.
  6. Aktifkan Filter Komentar dengan mengaktifkan tombol hijau Filter Spam dan Komentar Ofensif.
  7. Fitur Filter Spam dan Komentar Ofensif bisa secara otomatis menyembunyikan komentar yang mungkin spam atau ofensif dari video Anda.
  8. Aktifkan Filter Kata Kunci untuk menyembunyikan secara otomatis komentar dengan kata kunci yang ditentukan di video Anda.
  9. Anda harus menambah kata kunci secara manual, misalnya jelek, lebay, memalukan, kotor, dan kata-kata negatif lainnya.
  10. Jika ada orang lain yang memberikan komentar dengan kata kunci tersebut maka komentar tadi akan disembunyikan otomatis.
  11. Agar lebih aman lagi, pilih Tak seorang pun pada pertanyaan Siapa yang dapat memberi Reaksi terhadap video Anda.



Kesimpulan


Demikian cara mematikan komentar Tiktok dan filter komentar. Anda tidak perlu khawatir lagi saat akan mengunggah video Tiktok. Ingat, itu adalah akun Tiktok Anda, sehingga Anda bebas berekspresi di sana, selama tidak melanggar Panduan Komunitas dari Tiktok.

Jika Anda membuat video yang melanggar Panduan Komunitas Tiktok, maka video atau akun Anda akan diblokir. Oleh karena itu, meski sudah tidak ada fitur komentar, Anda tetap harus mematuhi Panduan Komunitas Tiktok.

Post a Comment