Situs Nonton Film dan Streaming Film Legal yang Gratis (thehackpost.com)

Hiburan masyarakat saat kerja di rumah adalah nonton film. Anak-anak, remaja, sampai orang dewasa belakangan ini sangat menggandrungi film drama Korea. Oleh karena itu, banyak di antara mereka yang mencari situs nonton film atau streaming film yang gratis tapi legal alias bukan film bajakan dan resmi.

Kalau mau yang gratis-gratis, sebenarnya siapa saja bisa menonton film di situs IndoXXI, LK21, LayarKaca21, dan lain-lain. Namun, situs streaming film tersebut ilegal sehingga pemerintah memblokirnya. Untuk itu, kita harus mendukung peran pemerintah dalam memerangi situs-situs yang menjajakan film bajakan. 

Salah satu caranya, Anda bisa menonton film legal dari beberapa situs atau aplikasi resmi di Indonesia. Sekarang, di Indonesia sudah ada beberapa aplikasi legal untuk streaming film secara gratis. Anda bisa menonton film sepuasnya tanpa harus pergi ke bioskop. 

Baca juga:
15 Situs Nonton Film Gratis dan Streaming Film Pengganti IndoXXI
27 Situs Nonton Drakor Subtitle Indonesia Lengkap dan Gratis 
56 Situs Download Lagu MP3 Paling Mudah dan Gratis 

Film yang ditayangkan beragam, mulai dari action, hollywood, series, drakor atau drama korea, dan lain-lain. Anda bisa nonton film itu tadi secara gratis tapi ada iklannya. Kalau tidak mau diganggu iklan, Anda bisa berlangganan di aplikasi tersebut.

Daftar Situs Nonton Film Legal yang Gratis


1. Viu


Aplikasi Viu mempunyai banyak koleksi film Asia, mulai dari Drama Korea (Drakor), Thailand, Jepang, China, Indonesia, dan lain-lain. Viu juga mempunyai film sendiri yang dinamakan Viu Originals.

2. Iflix


Para penikmat film Indonesia, Anda bisa mengunduh aplikasi Iflix atau situs resminya. Di sana selain menjajankan film, Anda juga bisa streaming program TV nasional dan program hiburan lainnya.

3. Netflix


Saat ini mungkin aplikasi yang populer untuk streaming film adalah Netflix. Netflix juga menyajikan serial TV, film sendiri (Netflix Original), dan berbagai genre film lainnya.

4. Hulu


Situs nonton film legal yang lain adalah Hulu. Situs ini tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa layanan premium yang membutuhkan program berlangganan.

5. Hoopla


Ternyata Hoopla juga menyediakan berbagai film dan serial TV terbaik yang bisa ditonton dari situs resminya atau aplikasi. Semua film dapat ditonton gratis tapi ada batas waktunya. Sistemnya seperti perpustakaan online, Anda pinjam sebentar lalu dikembalikan lagi.

6. Kanopy


Nah, ada lagi situs nonton film gratis yang sistemnya sama seperti perpustakaan online yaitu Kanopy. Untuk mengakses Kanopy Anda harus memiliki kartu perpustakaan dari perpustakaan publik atau universitas.

7. Plex


Kabar baik dari Plex karena mereka telah merilis layanan streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton film gratis. Anda dapat menonton film dari aplikasi atau browser.

8. Crackle


Salah satu situs streaming film legal paling populer adalah Crackle. Namun, di sini Anda akan menjumpai beberapa iklan karena sumber pendapatan Crackle berasal dari iklan.

9. Tubi


Sejak tahun 2014, Tubi sudah menjadi situs streaming film dengan kualitas terbaik. Semua film yang ditawarkan mempunyai rating tinggi. Tubi juga menghadirkan LGBTQ, reality show, serta musikal.

10. Pluto TV


Situs-situs penyedia film besar biasanya tidak sepenuhnya gratis, pasti layanan berbayar dan biasanya gratisnya dibatasi cuma beberapa hari. Salah satu situs yang kami maksud adalah Pluto TV. Situs ini menjadi alternatif streaming film di Netflix atau Hulu. Mereka juga menghadirkan beberapa channel TV kabel.

11. Public Domain Torrents


Bagi yang mempunyai keterbatasan internet di rumah, Anda dapat mendownload film di kampus atau tempat-tempat wifi gratis. Download film gratis bisa di Public Domain Torrents. Film di sana memiliki hak cipta dan sepenuhnya legal untuk didownload secara gratis.

12. Classic Cinema Online


Film-film lama atau klasik banyak tersedia di Classic Cinema Online. Anda yang menyukai film-film zaman dulu bisa langsung ke website resminya. Walau film klasik, tapi kualitas filmnya tinggi.

13. Open Culture


Situs Open Culture menyediakan banyak film secara legal dan gratis. Anda harus membuka kategori Free Movies Online agar mendapatkan film gratis. Selain itu, ada juga e-books, buku digital, audio, dan lain sebagainya.

14. Legal Torrents


Anda yang suka download film ketimbang streaming film, lebih baik mengunduh film di Legal Torrents. Anda juga bisa download musik, game, distro Linux, pertunjukan, download anime, e-books, aplikasi, hingga movies.

15. Internet Archive


Malas keluar uang untuk nonton film di bioskop? Anda bisa download film dari Internet Archive. Ini adalah situs penyedia film legal yang gratis. Semua film di sini berbentuk Torrents dengan berbagai genre film.

16. MoviesFoundOnline


Nah, kalau MoviesFoundOnline adalah situs nonton film, streaming film, dan download film legal yang gratis. Di sini juga terdapat TV Show, video stand-up comedy, film pendek, film dokumenter, film independen, dan masih banyak lagi.

17. Amazon Prime Video


Salah satu situs nonton film tertua dan senior adalah Amazon Prime Video. Sebab, situs ini didirikan sejak tahun 2006. Amazon Prime Video penyedia film dan serial TV legal serta gratis.

18. PopcornFlix


Sudah lama PopcornFlix menawarkan film legal dan streaming film gratis. Di samping itu, situs ini juga menyediakan berbagai hiburan TV seperti kartun populer, national geographic, hingga film dokumenter di alam liar.

19. Retrovision


Download film lebih mudah di Retrovision. Film di sana disediakan secara gratis dan legal. Kategori film sangat banyak, seperti horror, sci-fi, crime, western, cartoon, dan lain-lain.

20. Genflix


Hampir sama dengan situs nonton film yang berakhiran flix, untuk Genflix juga menyediakan layanan streaming film dan download film. Menariknya lagi, Genflix mempunyai layanan streaming TV dan film di Indonesia.

21. Vidio


Jika Anda sudah tak asing dengan YouTube, mungkin Anda juga bisa menikmati tayangan di Vidio. Pasalnya, Vidio hampir mirip dengan YouTube, tapi dilengkapi dengan siaran TV Indonesia, siaran langsung olahraga nonton bola, NBA, koleksi film Indonesia, drama Korea, dan lain-lain.

22. Catchplay


Anda sekarang tidak akan pernah ketinggalan nonton film terbaru karena sudah ada Catchplay. Situs nonton film ini menghadirkan berbagai film terbaru yang sama dengan bioskop. Bahkan, film yang sudah tidak tayang di bioskop bisa ditonton ulang di Catchplay.

23. Viki


Situs nonton film online yang gratis lainnya adalah Viki. Kebanyakan film yang ditawarkan drama Asia, seperti drama Korea, drama China, drama Jepang, Taiwan, Thailand, dan lain-lain. Anda juga bisa streaming video grup K-Pop, serta artis-artis Korea lainnya.

24. Hooq


Layanan streaming film Hooq sebenarnya cukup lengkap. Namun, kabar terbaru yang beredar Hooq akan segera tutup pada akhir April 2020. Alasannya karena bisnis tidak bisa bertumbuh menutupi biaya operasional. Hooq hadir di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Thailand, India, dan Filipina.

Post a Comment