Cincin Oura Deteksi Virus Corona (gearopen.com)

Sulit memprediksi seseorang terkena virus Corona atau tidak tanpa melakukan tes. Namun, ada sebuah cincin canggih yang bisa mendeteksi gejala virus Corona atau COVID-19. Nama cincin ini adalah Oura.

Fitur Cincin Oura


Kelebihan cincin Oura yaitu bisa mengukur detak jantung, suhu tubuh, HRV, hingga pembakaran kalori. Nah, dari kelebihan itulah para peneliti memanfaatkan cincin tersebut untuk mendeteksi tanda-tanda orang terkena virus Corona.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartwatch Anak

Apabila seseorang diketahui memiliki tanda-tanda terjangkit virus Corona, dia akan langsung segera ditangani dan diminta mengisolasi diri sendiri.

Cincin Oura Bisa Deteksi Gejala Virus Corona (ubergizmo.com)
Cincin Oura Bisa Deteksi Gejala Virus Corona (ubergizmo.com)


Kehebatan Cincin Oura


Cincin Oura sudah membuktikkan kehebatannya pada CEO Finnish Petri Hollmen. Dia memakai cincin Oura dan ternyata suhu tubuhnya naik 1 derajat dari suhu normal. Saat itu, Petri Hollmen merasa sehat dan baik-baik saja, tetapi begitu dilakukan tes, dia positif virus Corona.

"Tanpa alat ini yang memberitahu kepada saya, saya hanya berpikir bahwa saya lelah karena anjing saya membangunkan saya dua kali pada malam hari," tutur Hollmen.

Cincin Oura Didistribusikan ke Pekerja UCSF


Setelah mengetahui kehebatan cincin Oura, sekarang cincin tersebut didistribusikan ke pekerja UCSF Medical Center dan Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Francisco sebanyak 2.000 buah.

"Ini akan membantu orang untuk mengkarantina diri lebih cepat, mendapatkan perawatan lebih cepat," kata Dr Ashley Mason, Asisten Profesor Psikiatri UCSF, seperti yang disadur dari Ubergizmo.com (23/3/2020).

Post a Comment