Tanggal 11 Desember Akun Twitter Tidak Aktif akan Dihapus

Twitter akan mengambil tindakan mulai tanggal 11 Desember dan berencana untuk membersihkan akun yang tidak menggunakan Twitter selama lebih dari enam bulan.
Akun Twitter Tidak Aktif Dihapus (campaignlive.co.uk)

Beberapa waktu belakangan, Twitter secara aktif mengirim email ke pengguna yang akunnya tidak aktif. Twitter akan mengambil tindakan mulai tanggal 11 Desember dan berencana untuk membersihkan akun yang tidak menggunakan Twitter selama lebih dari enam bulan.

Seorang juru bicara Twitter telah mengonfirmasi kepada The Verge atas tindakan tersebut. 

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani percakapan publik, kami berupaya membersihkan akun yang tidak aktif untuk menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel yang dapat dipercaya orang di Twitter."

"Bagian dari upaya ini kami mendorong orang untuk secara aktif log in lagi ke Twitter dan menggunakan Twitter ketika mereka mendaftarkan akun, sebagaimana dinyatakan dalam kebijakan akun tidak aktif kami," seperti yang disadur dari GsmaArena.com (27/11/2019).

Penghapusan akun Twitter dikatakan berlangsung selama beberapa bulan dan tidak sekaligus. Jika Anda menunggu satu nama pengguna tertentu yang ingin Anda pakai, maka Anda mungkin harus sering memeriksa kembali nama akun tersebut. Sedangkan untuk akun bot, Twitter mengatakan mereka masih aman selama akun tersebut aktif.

Baca juga: 20 Media Sosial Terbaik dan Paling Populer

Seperti ini email yang telah dikirim ke akun Twitter yang tidak aktif.

Halo,

Untuk terus menggunakan Twitter, Anda harus menyetujui Persyaratan, Kebijakan Privasi, dan Penggunaan Cookie saat ini. Ini tidak hanya memungkinkan Anda membuat keputusan terbaik tentang informasi yang Anda bagikan kepada kami, tetapi juga memungkinkan Anda untuk tetap menggunakan akun Twitter Anda. 

Tetapi pertama-tama, Anda harus masuk dan mengikuti petunjuk di layar sebelum 11 Desember 2019, jika tidak, akun Anda akan dihapus dari Twitter.

Daripada akun Twitter Anda dihapus, lebih baik segera masuk lagi ke Twitter dan melakukan update status atau melakukan interaksi dengan teman di Twitter. Dengan begitu, akun Twitter Anda tidak akan dihapus oleh pihak Twitter.

Posting Komentar