Kamera Depan OPPO Tembus Layar (gizmochina.com)

OPPO selalu berada di garis terdapan dalam inovasi untuk memastikan pengguna menikmati pengalaman visual yang mengagumkan terutama tentang kamera depan. Nah, kabar terbarunya OPPO bakal menyembunyikan kamera depan di dalam layar. Sehingga, tidak akan terlihat kamera depan secara fisik atau pop-up kamera sekalipun. 

Untuk teknologi kamera depan, kami sudah melihat beberapa smartphone lain dari anak perusahaan BBK dengan keunggulan bezel ultra-tipis, kamera tetesan air, hingga pop-up kamera mekanis. 

Baca juga: Oppo Find X Lamborghini Isi Baterai 0-100 Persen Cuma 35 Menit

Awal bulan ini, OPPO memamerkan teknologi inovatif lain yang disebut "Layar Panorama Perspektif", seperti yang disadur dari Gizmochina.com (26/6/2019).

Pihak perusahaan telah merilis video pendek yang menunjukkan kamera depannya tidak terlihat. Di video terlihat sebuah smartphone layar penuh tanpa kamera depan. Ternyata kameranya tertanam di dalam layar. 




Terdapat modul kamera di dalam layar serta layar bertransmisi tinggi. Perangkat ini juga dilengkapi dengan algoritma optimasi yang akan memastikan output tidak terlalu buruk.

Nah, karena teknologi ini merupakan yang pertama kalinya digunakan, OPPO memperingatkan bahwa layar dapat mempengaruhi kualitas output kamera. 

Ya, menurut pernyataan VP OPPO Brian Shen sebelumnya, kualitas gambar dari teknologi kamera di layar mungkin tidak baik. Setelah pengumuman awal teknologi kamera baru awal bulan ini, Brian mengklaim bahwa saat ini kamera di dalam layar tidak dapat menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan kamera di luar layar (kamera depan pada umumnya). 

Dia menambahkan bahwa gambar yang diambil melalui teknologi baru tersebut akan memiliki beberapa penurunan dalam kualitas optik. Kami berharap perusahaan OPPO untuk terus mengoptimalkan teknologi kamera tersebut untuk meningkatkan kualitasnya.

Menariknya sekali, semakin lama kamera depan dibuat kecil, lalu disembunyikan dengan pop-up, dan yang terakhir ini justru disembunyikan di balik layar. Teknologi kamera smartphone zaman sekarang memang tidak akan ada habisnya.

Post a Comment