Lenovo Z6 Pro 5G dan Laptop Lenovo 5G Pertama di Dunia (gizmochina.com)

Lenovo tidak mau ketinggalan dengan vendor pesaing yang lain. Kali ini mereka mengumumkan produk baru berupa laptop dan smartphone 5G pertama di dunia. Saat ini, teknologi jaringan 5G memang sedang dikembangkan di beberapa negara. Bahkan, Indonesia juga sedang menguji jaringan cepat tersebut di beberapa wilayah.

Tahukah Anda, 5G adalah tema di MWC Shanghai edisi tahun 2019. China Mobile memulai segalanya kemarin dengan Inisiatif 5G + pada acara pra-MWC sementara merek seperti Vivo mengumumkan rencana 5G-nya. Hari ini, Lenovo mengumumkan laptop 5G pertama di dunia serta Lenovo Z6 Pro 5G Explorer Edition, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (26/6/2019).

Laptop Lenovo 5G

Laptop Lenovo 5G (gizmochina.com)
Laptop Lenovo 5G (gizmochina.com)


Ya, ini adalah laptop 5G pertama di dunia. Laptop ini didukung oleh prosesor Snapdragon 8cx dengan clock 2.75GHz. Sisa spesifikasi lain tidak disebutkan karena Lenovo hanya ingin menunjukkan bahwa 5G juga akan datang ke laptop di masa depan.

Lenovo Z6 Pro 5G Explorer Edition

Lenovo Z6 Pro 5G (gizmochina.com)
Lenovo Z6 Pro 5G (gizmochina.com)


Sementara Lenovo Z6 Pro 5G Explorer Edition ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dan memiliki Modem Snapdragon X50. Selain itu terdapat pula layar AMOLED 6,39-inci dengan kamera depan tetesan air dan kapasitas baterai 4000mAh seperti Lenovo Z6 Pro standar. 

Secara keseluruhan, hanya komponen 5G yang membedakan perangkat Lenovo terbaru dengan versi LTE. Namun, ada tambahan baru, yakni logo 5G di samping kamera belakang.

Lenovo Z6 Pro 5G Edition (gizmochina.com)
Lenovo Z6 Pro 5G Edition (gizmochina.com)


Dari gambar promosi menunjukkan smartphone ini nantinya mempunyai casing belakang tembus pandang. Sayangnya tidak ada info kapan Lenovo Z6 Pro 5G Explorer Edition akan diluncurkan dan harganya pun belum diketahui.

Post a Comment