OPPO MeshTalk Walkie Talkie 3 Km (gizmochina.com)

Sebentar lagi, pengguna smartphone OPPO bisa bicara bebas tanpa koneksi internet, bluetooth, dan WiFi. Ya, di MWC Shanghai 2019, OPPO memamerkan teknologi baru yang disebut MeshTalk.

Teknologi MeshTalk memungkinkan smartphone OPPO untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan satu sama lain tanpa memerlukan jaringan seluler, Bluetooth, atau koneksi WiFi dan hanya membutuhkan ponsel dalam jangkauan 3 km.

Baca juga: Oppo Find X Lamborghini Isi Baterai 0-100 Persen Cuma 35 Menit


OPPO MeshTalk


Pihak OPPO mengatakan pengguna akan dapat mengirim teks, pesan suara, dan melakukan panggilan telepon ke perangkat OPPO dalam jarak 3 km.

Beberapa perangkat juga akan dapat "membuat jaringan area lokal ad hoc (LAN) yang memungkinkan untuk membuat obrolan grup dan juga membantu memperluas jangkauan komunikasi melalui relai sinyal".


OPPO MeshTalk (gizmochina.com)
OPPO MeshTalk (gizmochina.com)


Postingan dari blog resmi mengatakan MeshTalk menggunakan chip khusus yang "mengambil keuntungan dari desentralisasi, kecepatan yang lebih besar, dan konsumsi daya yang lebih rendah". MeshTalk juga mempunyai tingkat privasi yang tinggi menurut OPPO karena dapat mem-bypass BTS dan server, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (26/6/2019).





Kapan MeshTalk Diluncurkan ke Publik?


Teknologi seperti ini tentu sangat diharapkan oleh pengguna OPPO. Namun, kapan fitur MeshTalk dapat dirasakan oleh pengguna OPPO?

Sayangnya, OPPO tidak mengungkapkan kapan teknologi MeshTalk akan tersedia untuk umum. Selain itu, hanya smartphone model baru yang dirilis di masa depan yang akan mendukung MeshTalk karena menggunakan chip khusus yang merupakan komponen perangkat keras.

OPPO telah membuktikan bahwa mereka adalah salah satu pelopor dalam inovasi mobile. Perusahaan telepon China telah banyak berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan serta terus menghasilkan teknologi baru.

MeshTalk bukan satu-satunya fitur yang dipamerkan di MWC Shanghai 2019, OPPO juga memamerkan teknologi Under Screen Camera (USC) yang seharusnya menjadi tren kamera depan di tahun-tahun berikutnya.

Dalam hal perkembangan teknologi smartphone, sepertinya OPPO merupakan salah satu vendor yang tercepat yang menghadirkan hal-hal baru, mulai dari fast charging, pop-up kamera, MeshTalk, Under Screen Camera, dan sejumlah teknologi lainnya.

Post a Comment