Bug PUBG Mobile (twitter.com)

Setelah ditunggu cukup lama, belum lama ini PUBG Mobile minta maaf. Permohonan maaf ini dilakukan karena banyak pemain yang mengalami masalah bug pesawat hilang dan parasut tidak keluar. Akibatnya, pemain seperti jatuh dari pesawat dan tidak bisa looting senjata dengan normal.

Jangankan looting, buka pintu rumah saja tidak bisa. Bahkan, pemain yang tidak mengikuti tim lainnya, dia bisa berakhir di dasar laut. Ada juga pemain yang sudah bisa mendarat dengan selamat, tapi seperti berada di dunia lain.

Dia tidak bisa melihat musuh maupun lawan. Namun, musuh dan lawan dapat melihatnya. Akibatnya, pemain ini ditembaki musuh atau bot dengan mudah. Siapa yang menembaki tidak terlihat.

Tadi hanya beberapa bug yang muncul setelah PUBG Mobile update versi 0.12.0. Padahal, update-update sebelumnya belum pernah mengalami masalah serupa. Mungkin ini salah satu update terparah karena banyak sekali pemain yang marah dan sebagian sudah uninstall PUBG Mobile.


PUBG Mobile Minta Maaf


Untuk meredam emosi para pemain, akhirnya PUBG Mobile mengeluarkan postingan permohonan maaf, melalui Facebook dan Twitter. Dalam postingan di PUBG Mobile Indonesia, pihaknya menyoroti masalah bug pesawat hilang dan masalah parasut.



"Kami menyadari masalah bug menghilangnya pesawat dan masalah parasut. Penyebabnya sedang diselidiki dan akan diperbaiki secepat mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda."



Sementara postingan di Twitter disampaikan dalam bahasa Inggris dengan arti yang sama pada postingan Facebook PUBG Mobile Indonesia.

"We are aware of the plane disappearing and parachuting issue. The cause is being investigated and it will be fixed as soon as possible. We are very sorry for the inconvenience caused and would like to thank you for your continued support."

Baca juga: Pemain PUBG Mobile Season 6 Harus Tembaki Kakbah, Umat Muslim Marah

Semoga dalam waktu dekat, segera muncul pembaruan update untuk mengatasi masalah bug pesawat yang hilang dan parasut yang tidak muncul. Para pemain sudah menantikan adanya perbaikan bug cukup lama, yakni sejak update 0.12.0 diluncurkan pada tanggal 17 April 2019.

Post a Comment