Bug PUBG Mobile versi Terbaru (slashgear.com)

Update PUBG Mobile versi 0.12.0 terbaru membuat para pemainnya emosi dan marah-marah. Pasalnya, dari update tersebut muncul beberapa bug di PUBG Mobile, seperti pesawat hilang, terjun bebas dari pesawat tanpa parasut, tidak bisa buka pintu, tidak dapat mengambil senjata, teman dan musuh tak terlihat, serta masih banyak lagi.



1. Cara Mengatasi Bug di PUBG Mobile dengan Lapor Lewat Email


Untuk mengatasi bug pada PUBG Mobile versi terbaru, akun Instagram @Pubgm.id memberikan solusi dengan cara melaporkan bug tersebut ke email Pubg Mobile. Emailnya, PUBGMOBILE_CS@tencentgames.com.


Anda dapat melaporkan masalah atau eror yang terjadi di game PUBG Mobile dengan mengirimkan foto atau video saat mengalami gangguan bug, lag, dan eror di PUBG Mobile.



2. Cara Mengatasi Bug PUBG Mobile dengan Menonaktifkan Koneksi Internet

Bug PUBG Mobile Terjun Bebas Tanpa Parasut (ndtv.com)
Bug PUBG Mobile Terjun Bebas Tanpa Parasut (ndtv.com)


Selain melaporkan bug langsung via email dan report di pengaturan, Anda juga bisa mengatasi bug PUBG Mobile versi 0.12.0 dengan cara menonaktifkan koneksi internet. Sebagian pemain mencoba cara tersebut berhasil. Caranya sebagai berikut:



  1. Sebelumnya hapus cache aplikasi PUBG Mobile di pengaturan smartphone. Kalau perlu hapus data aplikasi sekalian.
  2. Setelah itu, Anda akan diminta untuk login akun PUBG Mobile lagi dan menginstal data update terbaru, seperti map, mode zombie, dark night, dan lain-lain.
  3. Kalau update data sudah selesai, Anda bisa main PUBG Mobile seperti biasa.
  4. Anda bisa memilih mau main mode solo, duo, atau squad.
  5. Setelah naik pesawat, kalau terjadi bug biasanya pesawat tidak kelihatan. Anda cuma bisa melihat baling-baling dan pesawatnya seperti transparan atau tembus pandang.
  6. Saat pesawatnya hilang, coba Anda nonaktifkan koneksi internet sampai muncul notifikasi Anda harus reconnect lagi atau menyambungkan lagi koneksi internet.
  7. Bila Anda menggunakan sambungan WiFi, maka nonaktifkan WiFi tunggu sampai muncul notifikasi, kemudian aktifkan koneksi data internet atau WiFi.
  8. Kalau permainan sudah kembali normal, tandanya pesawat akan terlihat lagi dan Anda bisa melihat lokasi teman satu tim di peta.
  9. Namun, trik untuk sambungan WiFi ini kebanyakan kurang berhasil. Kalau Anda juga mengalami kegagalan, coba yang dinonaktifkan koneksi data internet saja. Setelah muncul notifikasi server terputus, maka tinggal diaktifkan lagi koneksi data internetnya.
  10. Jika game PUBG Mobile sudah kembali normal, Anda bisa menggunakan sambungan WiFi lagi.



3. Cara Mengatasi Bug PUBG Mobile dengan Menggeser Layar

Bug PUBG Mobile Pesawat Hilang dan Tidak Bisa Terjun (pubg mobile)
Bug PUBG Mobile Pesawat Hilang dan Tidak Bisa Terjun (pubg mobile)


Untuk cara yang satu ini mungkin terdengar konyol, tapi sebagian pemain sudah mencobanya dan berhasil. Jadi caranya, cukup menggeser-geser layar saat berada di dalam pesawat.


Saat ada bug, pesawat akan hilang. Nah, saat hal tersebut terjadi, segera gerak-gerakkan layar ke kanan dan ke kiri begitu cepat sampai muncul pesawat lagi.


Anda bisa menggesek layar kanan kiri seperti sedang melihat sekeliling, tapi lakukan dengan cepat sampai pesawatnya muncul lagi. Jika pesawat sudah muncul, berarti bug sudah hilang dan Anda dapat main dengan normal.


Sebagian pemain mencoba cara ini dan terbukti berhasil. Namun, ada juga pemain yang tidak berhasil dan baru berhasil setelah mencoba beberapa kali. Tak ada salahnya Anda juga mencoba cara tersebut, siapa tahu berhasil.


Baca juga: Penghasilan PUBG Mobile Dibandingkan Game Battle Royale Lain


4. Logout atau Keluar Akun PUBG Mobile


Jika Anda sudah mencoba cara mengatasi bug PUBG Mobile tapi tidak berhasil, coba dengan logout akun atau relog akun di bagian pengaturan. Cara ini kemungkinan besar lebih berhasil karena semua data yang sudah diunduh akan terhapus dan Anda memintanya untuk menginstal ulang data tersebut.


  1. Caranya buka pengaturan PUBG Mobile.
  2. Pilih Logout atau Keluar di bagian paling bawah sebelah kiri.
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk login kembali ke PUBG Mobile menggunakan akun Facebook atau Google Play Game.
  4. Namun, sebelum Anda login lagi pilih bagian Repair atau Perbaiki dengan logo obeng dan tang.
  5. Di sana Anda akan disuruh memilih bagian mana saja yang diperbaiki, seperti Perbaikan Rutin, Pulihkan Pengaturan Default, Hapus Peta, dan Inisialisasi. 
  6. Anda bisa mencentang semuanya, atau memilih sebagian yang menurut Anda perlu diperbaiki. Kemudian klik oke.
  7. Lalu, Anda akan diminta untuk restart game atau mulai ulang permainan.
  8. Pembaruan data PUBG Mobile akan muncul, jadi Anda harus mengunduhnya kembali.
  9. Jika proses download sudah selesai, Anda bisa login ke PUBG Mobile lagi.
  10. Pertanyaan tentang usia dan pembatasan waktu bermain akan muncul, Anda bisa memilih salah satu dan seharusnya bug PUBG Mobile sudah fix.



Update PUBG Mobile versi 0.12.0 Belum Sempurna


Sepertinya update terbaru PUBG Mobile versi 0.12.0 memang belum sempurna. Sehingga, update kali ini lebih banyak bug yang pastinya menjengkelkan karena user tidak bisa main game sama sekali. Begitu naik pesawat, biasanya pesawat tidak kelihatan dan musuh juga tidak terlihat.


Pemain cuma bisa mendengar suara saja, tapi teman satu team dan musuh masih dapat melihat kita. Oleh karena itu, seakan-akan kita sedang bergerak tak terkendali di permainan. 


Padahal, nyatanya pemain seperti berada di dunia lain, di dasar laut, atau melayang-layang di langit seolah-olah mau jatuh. Tiba-tiba, pemain juga bisa mati karena ditembaki musuh atau bot. 


Kalau sudah begini, siapa yang tidak jengkel dan marah. Apalagi rank bisa menurun drastis karena poinnya minus akibat mati terlalu awal.


Semoga pihak Tencent dan PUBG Corp segera merespon masalah bug tersebut. Sehingga bug yang menjengkelkan ini bisa segera teratasi. Fix bug PUBG Mobile ini sangat penting karena sebagian pemain sudah mulai uninstall PUBG Mobile.


Baca juga: Sejarah Game Battle Royale Ternyata Berasal dari Novel Jepang



Pembaruan Fitur di PUBG Mobile versi 0.12.0

  1. EvoZone
  2. Darkest Night
  3. Sistem Companion
  4. Survive Till Dawn
  5. Pemain sekarang dapat menonton permainan yang diikuti teman, kru atau anggota clan.
  6. Menyesuaikan pengaturan privasi pada Mode Spektator
  7. Saat bertempur, lemari portabel juga dapat ditukar.
  8. Tema Musim Semi dan Treasure Event.

Post a Comment