Tablet Samsung dapat Dilipat Jadi Smartphone (youtube.com)

Kepala Samsung's mobile, DJ Koh, telah memberikan gambaran tentang teknologi tablet yang bisa dilipat menjadi smartphone. Ya, dia berbicara kepada CNET, ketika membuka perangkat maka akan menawarkan fungsionalitas tablet lengkap dengan multi-tasking dan layar besar, tetapi kemudian dapat dilipat menjadi telepon portabel.

Deskripsi ini sesuai dengan konsep trailer menarik yang dirilis perusahaan pada tahun 2013. Dalam trailer tersebut menunjukkan perangkat dengan satu layar internal besar dapat dikombinasikan dengan layar kedua yang lebih kecil di luar untuk digunakan saat dilipat.


Koh sebelumnya menyatakan bahwa handset itu dapat diluncurkan di konferensi pengembang Samsung di mana ia akan menyampaikan pembukaan pada tanggal 7 November.

Dia mengatakan harus mencapai standarnya sebelum diumumkan, seperti yang disadur dari Theverge.com (12/10/2018).

"Ketika kami mengantarkan telepon yang dapat dilipat, itu harus benar-benar berarti bagi pelanggan kami," kata Koh kepada CNET kemarin.

"Jika pengalaman pengguna tidak sesuai dengan standar saya, saya tidak ingin memberikan produk semacam itu."

Meskipun ia mengharapkan perangkat hibrid untuk awalnya menemukan pangsar pasar, ia mengatakan bahwa ia percaya itu akan berkembang, dan "kami memang membutuhkan ponsel yang bisa dilipat.”

Sementara itu, banyak produsen telah melangkah dengan caranya sendiri untuk menghasilkan smartphone yang dapat dilipat.

Huawei dilaporkan berencana untuk merilis sebuah handset yang dapat dilipat dalam jumlah terbatas pada tahun 2019, serta Lenovo dan Xiaomi juga telah menunjukkan teaser prototipe mereka sendiri.

Akhirnya, LG juga berinvestasi besar dalam menampilkan layar fleksibel, dan awal tahun ini memamerkan TV konsep yang dapat menggulung ke dalam kotak ketika tidak digunakan.

Konferensi pengembang sepertinya merupakan tempat yang aneh bagi Samsung untuk mengumumkan produk yang telah diantisipasi selama bertahun-tahun.

Ini artinya bahwa kita dapat melihat prototipe yang ditunjukkan, dengan peluncuran ritel sebentar lagi, setelah pengembang memiliki waktu untuk mengoptimalkan aplikasi pada tampilan baru.

Bersamaan dengan ulang tahun ke-10 smartphone Samsung Galaxy yang akan datang tahun depan, tentu ini jadi saat yang tepat bagi Samsung untuk mengungkap desain mutakhir (tablet lipat jadi smartphone).

Post a Comment