2 Cara Menulis Nomor HP di Chat Tokopedia

Bagaimana cara menulis nomor HP di chat Tokopedia? Selama ini Tokopedia tidak memperbolehkan pembeli dan penjual saling bertukar nomor HP.

Cara Menulis Nomor HP di Chat Tokopedia


Teknolagi.net - Bagaimana cara menulis nomor HP di chat Tokopedia? Selama ini Tokopedia tidak memperbolehkan pembeli dan penjual saling bertukar nomor HP. Mereka ingin transaksi dilakukan di Tokopedia. Jadi, bila kamu ingin menulis nomor HP, pasti tidak diperbolehkan oleh sistem.

Solusinya mudah ya sobat Teknolagi. Anda bisa melakukan sedikit trik biar nomor HP bisa dikirim di chat Tokopedia. Kami bisa memberikan solusi ini karena kami telah mencobanya dan berhasil.

Baca juga: Nomor HP Disensor Tokopedia, Solusinya Gimana?

Cara Menulis Nomor HP di Chat Tokopedia

1. Tulis Nomor HP Sebagian

Kamu bisa menulis nomor HP di chat Tokopedia, tapi jangan ditulis full. Cara menulis nomor HP dipisah-pisah tiga angka tiga angka enter.

Contoh: 

085

987

384

930

Itu tadi nomor asal tulis aja ya. Penulisannya dibagi tiga tiga enter. Jadi setiap menulis tiga angka enter, tiga angka enter. Cara penulisan dibagi tiga, sejauh ini masih berhasil.

2. Nomor HP Ditulis di Gambar

Kemungkinan sistem Tokopedia belum bisa membaca tulisan di gambar. Jadi, kalau kamu memberikan nomor HP lewat gambar, pasti berhasil. Jadi, buat gambar yang ada keterangan nomor HP kamu.

Cara kedua ini juga berhasil karena nomor HP di gambar mungkin tidak terdeteksi sistem Tokopedia.

Walau demikian kami tetap menyarankan kamu untuk bertransaksi lewat aplikasi Tokopedia saja. Tujuannya biar lebih aman aja uang kamu.

Jika seumpama terjadi penipuan atau gangguan, uang kamu bisa ditarik kembali. Namun, bila kamu transaksi langsung lewat transfer bank, tentu uang tidak dikembalikan oleh penipu. 

Baca juga: 3 Cara Download Gambar Tokopedia Lewat HP 100 Persen Sukses

Bonus Cara Menulis Kata WhatsApp di Tokopedia

Nah, biasanya penjual atau pembeli ingin berbicara langsung lewat WhatsApp. Namun, pihak Tokopedia tidak memperbolehkan kita menulis WhatsApp, WA, Watsap, dan lain-lain.

Solusinya, kamu bisa menulis WhatsApp jadi kata Wea. Sejauh ini penulisan Wea masih lolos dan diperbolehkan oleh sistem.

Antara penjual dan pembeli tentu sudah paham saat kamu menulis Wea.

Kesimpulan

Demikian cara menulis nomor HP di chat Tokopedia. Disclaimer dulu. Kami di sini hanya membantu menjawab pertanyaan saja. Kami tidak bermaksud mengajak kamu untuk bertransaksi di luar Tokopedia.

Mungkin saja, ada obrolan penting yang harus disampaikan lewat sambungan telepon. Jadi, sebenarnya orang minta nomor HP di chat Tokopedia, tidak selalu ingin transaksi di luar Tokopedia. 

Sekali lagi, tolong tetap bertransaksi yang aman di Tokopedia. Bila penjual mengajak transaksi di luar Tokopedia, tentu hal tersebut perlu dipertanyakan.

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News. Terima kasih.

 


Posting Komentar