Cara Mengatasi Salah Kirim ShopeePay ke Pengguna Lain

ShopeePay termasuk metode kirim uang yang praktis. Namun, kalau salah kirim ShopeePay tentu juga bikin pusing.

Cara Mengatasi Salah Kirim ShopeePay


Teknolagi.net - ShopeePay termasuk metode kirim uang yang praktis. Namun, kalau salah kirim ShopeePay tentu juga bikin pusing. Pasalnya, cara mengatasi salah transfer ShopeePay itu merepotkan.

Apakah benar sulit untuk membatalkan salah transfer ShopeePay ke pengguna lain? Benar sekali, pada kebijakan Shopee terbaru, pengguna tidak diperbolehkan menghubungi pengguna lain secara langsung.

Jadi, semuanya harus melalui perantara Shopee. Sayangnya, kalau Anda salah kirim ShopeePay ke pengguna lain, biasanya uang tidak bisa kembali.

Baca juga: Cara Mengatasi Salah Kirim ShopeePay

Cara Mengatasi Salah Kirim ShopeePay

Kami pernah mengalami salah kirim ShopeePay ke pengguna lain dengan nama yang sama. Jumlahnya sekitar Rp 300.000.

Kami sudah chat penerima uang tersebut, tapi tidak dibalas. Keterangannya pengguna tersebut aktif 15 hari yang lalu.

Berarti ada kemungkinan akun pengguna sudah tidak aktif. Kami tanya ke CS Shopee. Tanggapan mereka masih menunggu penerima dihubungi dulu.

Jadi, Shopee menghubungi pihak penerima ShopeePay. Jika penerima mau mengembalikan uangnya, berarti uang Anda bisa kembali.

Sayang, di kasus kami, uang tidak bisa kembali karena penerima sudah tidak aktif. Jawaban Shopee, katanya penerima tidak merespon.

Sehingga dengan berat hati, uang salah kirim ShopeePay tadi tidak bisa dikembalikan. 

Baca juga: Cara Cek Total Transaksi di Shopee Viral

Apakah ada solusi lain? Jawabannya tidak ada, lebih baik Anda ikhlas karena Shopee sangat melindungi data konsumen. Mereka tidak akan membagikan nomor HP pengguna dan memilih untuk mensensor nomor HP pengguna.

Ada lagi kejadian lain dari salah satu pengguna. Dia salah transfer ShopeePay karena salah memasukkan satu digit angka belakang. Uangnya relatif banyak hampir Rp 2 juta karena untuk bayar ShopeePay later.

Alhasil uang tersebut tidak kembali dan dia harus membayar lagi untuk bayar ShopeePay later.

Kesimpulan

Demikian kejadian tentang kasus salah kirim ShopeePay. Kebanyakan kasus uang transfer ShopeePay tidak kembali.

Tentu hal ini merugikan pengguna ShopeePay. Tapi mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Pihak Shopee hanya mengingatkan untuk mengecek kembali nama dan nomor penerima sebelum melakukan transfer.

Kalau saran dari kami, cara mengatasi salah kirim ShopeePay. Kita harus memastikan nama dan nomor penerima sudah benar. Kemudian dicek berkali-kali biar tidak terjadi salah transfer.

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News. Terima kasih.

Posting Komentar