Cara Hard Reset iPhone 14 Series dengan Tombol Volume

Bagaimana cara hard reset iPhone 14? Apple iPhone 14, iPhone 14‌ Plus‌‌, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro‌‌ Max hadir dalam pilihan ukuran yang beda.

Cara Hard Reset iPhone 14 Pro


Teknolagi.net -  Bagaimana cara hard reset iPhone 14? Apple iPhone 14, iPhone 14‌ Plus‌‌, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro‌‌ Max hadir dalam pilihan ukuran yang berbeda dibandingkan dengan seri iPhone 13 tahun lalu. 


Tetapi mereka masih memiliki karakteristik yang sama. Desain layar, poni, dan tidak ada tombol home di bagian depan.  


Oleh karena itu, cara hard reset atau restart tidak berubah dari seri sebelumnya. 


Baca juga: Bug Kamera iPhone 14 Pro Bergetar


Cara factory reset atau hard reset iPhone 14,‌ Anda bisa sangat membantu. Terutama saat iPhone 14 Pro Max tiba-tiba hank, macet, atau tidak merespon sama sekali karena suatu alasan, Anda bisa memakai hard reset. 

 

Cara Hard Reset iPhone 14 Series dengan Tombol Volume dan Power

 

1. Tekan dan lepaskan tombol volume atas dengan cepat. 


2. Tekan dan lepaskan tombol volume bawah dengan cepat. 


3. Tekan dan tahan tombol Power hingga logo Apple muncul, lalu lepaskan tombol Power. 


Selama proses ini, Anda akan melihat penggeser untuk mematikan iPhone. Anda sebaiknya mengabaikannya dan terus menekan tombol power hingga layar menjadi hitam. 


Pada titik ini, logo Apple akan muncul dan setelah reboot selesai, layar akan berfungsi kembali.  


Silakan lihat video berikut untuk memudahkan proses cara hard reset iPhone 14 Pro.




Menggunakan proses hard reset di iPhone menyelamatkan Anda dari keharusan mematikan iPhone Anda sepenuhnya, yang membutuhkan beberapa langkah tambahan dan membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai ulang. 


Jika Anda ingin mematikan iPhone‌, Anda dapat melakukannya dengan membuka bagian Umum pada aplikasi Pengaturan, bergulir ke bawah, dan memilih opsi Matikan.


Kesimpulan


Demikian cara hard reset iPhone 14 Pro dengan tombol volume atas bawah dan tombol Power. Cara ini sangat membantu bila iPhone 14 ada bug, tiba-tiba freeze, hank, macet, dan lain-lain.


Kita tidak akan tahu kapan iPhone 14 Pro mengalami masalah. Sehingga untuk jaga-jaga, sebaiknya Anda mempelajari cara hard reset iPhone 14 series.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar