Cara Rekam Video Stabil di iPhone 14

iPhone 14 Apple yang baru-baru ini diluncurkan memiliki mode Aksi baru saat merekam video. Fitur ini membantu cara rekam video stabil di iPhone 14.

Cara Rekam Video Stabil di iPhone 14


Teknolagi.net - Model iPhone 14 Apple yang baru-baru ini diluncurkan memiliki mode Aksi baru saat merekam video. Fitur ini membantu cara rekam video stabil di iPhone 14 series.


Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur untuk mulai menikmatinya. 


Apa itu mode Aksi? 


Singkatnya, mode Aksi baru Apple dirancang  untuk membantu merekam video stabil (smooth) yang tahan terhadap guncangan, gerakan, dan guncangan yang parah, bahkan saat video diambil di tengah aksi olahraga.  


Menurut Apple, ia menggunakan sensor kamera penuh dengan koreksi gulir yang lebih maju dan over-scroll untuk mencapai efek ini.  


Fitur ini dibangun ke dalam aplikasi Kamera iPhone, dan ketika diaktifkan, akan memungkinkan Anda merekam video hampir seolah-olah Anda menggunakan gimbal untuk melakukannya. 


Mode aksi dapat merekam hingga 2,8K pada 60fps dan mendukung Dolby Vision HDR, memastikan kualitas video yang luar biasa. 


Baca juga: Cara Merekam Video Diam-diam Walau Layar Ponsel Mati


Model iPhone mana yang mendukung Mode Aksi?  


Anda bahkan tidak memerlukan perangkat Pro untuk menggunakan fitur ini karena semua model iPhone 14‌ mendukung Mode Tindakan, termasuk iPhone 14‌, iPhone 14‌ Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro‌ Max. 




Cara Rekam Video Stabil di iPhone 14

 

Berikut cara mulai merekam video stabil dengan iPhone 14. Cara menggunakan Mode Aksi saat merekam video. 


  1. Luncurkan aplikasi Kamera di iPhone‌. 
  2. Gesek menu mode kamera ke "Video" disorot. 
  3. Ketuk tombol Action Mode (tampak seperti orang yang sedang berlari) di atas cross seat sehingga ikon berubah menjadi kuning.  
  4. Saat Anda siap untuk mulai merekam, ketuk tombol rekam berwarna merah. 
  5. Video stabil tanpa guncangan seperti pakai stabilizer.


Hidupkan saja seperti ini, untuk video yang bagus tanpa harus membawa-bawa stabilizer seperti gimbal.


Kesimpulan


Demikian cara rekam video stabil di iPhone 14. Beberapa rumor bug di kamera iPhone 14 Pro Max mencuat ke publik.


Namun, untuk iPhone 14 sepertinya masih aman. Aplikasi pihak ketiga untuk merekam video seperti masih aman tanpa guncangan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar