Bug Kamera iPhone 14 Pro Bergetar

Sepertinya muncul bug kamera iPhone 14 Pro. Ya, Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 14. Tapi kenapa ada bug di beberapa smartphone mereka?

Bug Kamera iPhone 14 Pro Bergetar


Teknolagi.net - Sepertinya muncul bug kamera iPhone 14 Pro. Ya, Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 14. Tapi kenapa ada bug di beberapa smartphone mereka? 


Sepertinya peluncurannya tidak berjalan seperti yang diharapkan, karena model iPhone baru memiliki beberapa bug dengan aplikasi sistem inti seperti FaceTime dan iMessages. 


Sekarang, sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa kamera model iPhone 14 Pro Max juga mengalami bug.  


Coba lihat postingan Twitter dari @LukeMiani.




Seperti dilansir AppleInsider, banyak pengguna di seluruh dunia mengalami masalah dengan kamera seri iPhone 14 Pro baru mereka. 


Baca juga: Prediksi Harga iPhone 14 di Indonesia


Bagi  yang belum tahu, iPhone 14 Pro series memiliki kamera utama 48 megapiksel di bagian belakang yang dilengkapi mode Action untuk perekaman video yang lebih lancar. 


Namun, tampaknya beberapa aplikasi pihak ketiga mengalami masalah saat menggunakan sensor kamera baru ini. 


Sejauh ini, berbagai pemilik iPhone 2022 telah menemukan bahwa modul kamera bergetar saat menggunakan aplikasi jejaring sosial populer seperti Instagram, TikTok, dan Snapchat. 


Masalah kamera menyebabkan video menjadi tersentak-sentak dan goyah. Ini, pada gilirannya, membuat video media sosial yang diambil  tidak dapat digunakan. 


Selain itu, keluhan mengenai hal ini juga telah mencapai Reddit, dengan postingan dibagikan mengenai bug yang sama.  


Saat ini, guncangan pada sistem OIS (Optical Image Stabilization) diyakini menjadi penyebab utama  masalah ini. 


Khususnya, masalah ini tidak memengaruhi model dasar iPhone 14 karena menggunakan sistem OIS yang lebih lama daripada teknologi sensor Shift OIS generasi kedua Apple untuk kamera utama 48 megapiksel yang baru.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.



Posting Komentar