Bug iPhone 14 Pro di Panggilan Telepon CarPlay

Setelah diluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max minggu lalu, ada pengguna mengatakan ada bug iPhone 14 Pro untuk panggilan telepon CarPlay.

Teknolagi.net - Setelah diluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max minggu lalu, beberapa pengguna pertama perangkat mengatakan ada masalah bug iPhone 14 Pro untuk panggilan telepon CarPlay. 


Mereka telah mengalami masalah yang membuat mereka tidak bisa mendengarkan percakapan volume yang sama selama panggilan telepon yang dilakukan melalui CarPlay di dalam kendaraan.


Beberapa pengguna yang mengalami dampaknya telah mendiskusikan masalah ini di Forum MacRumors, Reddit, Twitter, dan Komunitas Dukungan Apple selama 3-4 hari terakhir. 


Bug iPhone 14 Pro di Panggilan Telepon CarPlay
Bug iPhone 14 Pro di Panggilan Telepon CarPlay



Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa setelah menelepon seseorang melalui CarPlay dengan iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max, suara mereka terdengar hening atau jauh di ujung penerima panggilan.


Sebagian besar keluhan berasal dari pengguna dengan iPhone 14 Pro atau Pro Max yang menjalankan iOS 16.0.1. 


Baca juga: Bug Kamera iPhone 14 Pro Bergetar


Tetapi setidaknya satu pengguna mengatakan masalah ini tampaknya juga memengaruhi iPhone 14.


Ada juga komentar yang mengklaim bahwa penurunan versi ke iOS 16.0 tidak membantu sama sekali.


Seseorang mengatakan  dapat mengatasi masalah dengan melakukan panggilan telepon melalui CarPlay kabel di Honda Civic 2022 dengan iPhone 14 Pro yang menjalankan iOS 16.0.1. 


Masalah tidak terjadi dengan panggilan Bluetooth hands-free biasa dengan perangkat yang sama di dalam kendaraan.


Tidak jelas apa penyebab masalahnya atau berapa banyak pengguna yang terpengaruh, tetapi tampaknya ada bug lain yang memengaruhi model iPhone 14. 


Apple sudah berencana untuk merilis pembaruan iOS 16 minggu depan dengan beberapa perbaikan.


Perbaikan tersebut meliputi masalah dengan kamera belakang pada model iPhone 14 Pro yang bergetar tak terkendali di aplikasi tertentu, model iPhone 14 Pro ngehank setelah transfer data dari iPhone lain, dan izin salin dan tempel yang terus meminta secara berlebihan.


Semoga saja update iOS 16 terbaru nanti bisa mengatasi semua masalah yang ada. Kasihan para pengguna yang sudah keluar banyak uang, tapi malah mengalami berbagai masalah.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar