Uang Mark Zuckerberg Rp 1.000 Triliun Hilang

Tahukah Anda, siapa CEO Meta dan pendiri Facebook? Ya, tentu saja Mark Zuckerberg. Dia sedang berada dalam masalah karena uang Mark Zuckerberg hilang.

Teknolagi.net - Tahukah Anda, siapa CEO Meta dan pendiri Facebook? Ya, tentu saja Mark Zuckerberg. Dia sedang berada dalam masalah besar karena uang Mark Zuckerberg hilang. 


Ini karena performa saham Meta yang terus menurun dan menjadikan harta kekayaan Zuck turun drastis.


Seperti dikutip dari Futurism (21/9/2022) uang Mark Zuckerberg tahun ini turun hingga USD 71 miliar atau lebih dari Rp 1.000 triliun, hingga 'tersisa' USD 55 miliar saja. 


Baca juga: Ganti Nama Meta, Facebook Harus Bayar Rp 287 Miliar


Menurut Bloomberg Billionaires Index, Mark Zuckerberg sekarang menempati posisi 20 orang terkaya, setelah sebelumnya selalu masuk daftar 5 besar.


Tentunya uang Mark Zuckerberg masih sangat banyak. 


Uang Mark Zuckerberg Rp 1.000 Triliun Hilang
Uang Mark Zuckerberg Rp 1.000 Triliun Hilang


Tapi baru kali ini untuk pertama kalinya dalam 8 tahun, peringkatnya di daftar orang terkaya dunia terhempas jauh. 


Padahal 2 tahun silam, Mark Zuckerberg masih manusia terkaya ketiga di dunia.


Tahun 2022 ini, banyak saham perusahaan teknologi anjlok. Meski begitu kekayaan Jeff Bezos sampai Bill Gates tidak sampai turun sedalam Mark Zuckerberg. Jadi jelas dia berada dalam masalah yang besar.


Valuasi Facebook ini masih tinggi sebelum September 2021, Zuck mengumumkan perubahan nama menjadi Meta demi mengembangkan jagat virtual metaverse. Mark Zuckerberg sangat meyakini Meta sebagai masa depan internet.


Tapi sejauh ini, konsep metaverse seakan masih belum terlihat jelas. Selain itu perangkat virtual reality untuk mengaksesnya masih mahal dan tidak menyenangkan dipakai lama-lama.


Tak heran para investor belum begitu yakin dengan pertaruhan bisnis di metaverse. Bahkan ada pakar yang menilai Mark Zuckerberg membawa Meta anjlok bersamanya.


"Saya pikir Facebook tidak akan jadi baik selama dia masih berada di sana. Dia sepertinya adalah salah satu alasan mengapa sangat banyak orang tidak lagi melirik perusahaan itu. Dia benar-benar sudah kehilangan jalan," kata akademisi dari Harvard Business School, Bill George.


Di samping itu kerajaan bisnis Meta yang lain yaitu Instagram, sangat terancam oleh TikTok. Namun jangan salah, dengan segudang pengalamannya, tak menutup kemungkinan Mark Zuckerberg bisa membalikkan keadaan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar