Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan


Teknolagi.net - Bisakah keluar grup WA tanpa ketahuan? Tenang, sebentar lagi hal tersebut mungkin menjadi nyata. 


Apakah kalian pernah dimasukkan ke sebuah grup WhatsApp tanpa pemberitahuan namun malu untuk meninggalkan grup tersebut? Nanti masalah ini tidak akan terjadi lagi.


Pasalnya, WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan. Jadi Anda tak perlu malu lagi ketika menghadapi masalah keluar grup WA.


WABetaInfo yang pertama kali mengungkap rencana pengembangan fitur baru ini. 


Baca juga: Agar Chat WhatsApp Tak Hilang Saat Ganti HP Baru


Ini adalah situs yang sering kali membocorkan fitur-fitur yang sedang dikembangkan oleh aplikasi perpesanan populer milik Meta, induk Facebook.


Dalam pemaparan WABetaInfo, nantikan ketika fitur ini dirilis, saat Anda ingin keluar dari grup WhatsApp, anggota lain tidak akan diberi tahu. Tidak ada lagi pesan sistem dalam grup yang memberitahukan semua peserta bahwa Anda keluar dari grup.


Hanya grup admin yang mengetahui Anda keluar dari grup karena bisa melihat siapa yang keluar dari grup. "Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup," tulis WABetaInfo, seperti dikutip Rabu (18/5/2022).


Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan oleh WhatsApp secara massal. Selain itu, karena ini masih dalam tahap pengembangan, cara kerja fitur ini dapat berubah sebelum rilis.


Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis fitur yang membuat tak sembarang orang memasukkan Anda ke dalam grup. Caranya dengan mengetuk tiga titik di kanan atas. Kemudian pilih Privasi dan lanjutkan ke Grups.


Akan muncul tiga pilihan di sana. Jika memilih Everyone artinya semua orang bisa memasukkan Anda ke dalam grup. Jika memilih My Contacts, artinya hanya orang yang nomor selulernya tersimpan di ponsel Anda yang bisa memasukkan Anda ke dalam grup.


Baca juga: Cara Menggunakan 1 Akun WhatsApp di 2 Smartphone Sekaligus


Opsi terakhir My Contacts expect... artinya hanya hanya orang yang nomor selulernya tersimpan di ponsel Anda dan nomornya tak diblokir yang bisa memasukkan Anda ke dalam grup percakapan.


Sekadar info saja, WhatsApp baru saja menambahkan kemampuan pada WhatsApp Grup. Jumlah keanggotaan dalam grup ditambahkan dari sebelumnya mencapai 256 peserta, sekarang menjadi 512 peserta.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.


Referensi: Cnbcindonesia.com - Fitur Baru WhatsApp: Bisa Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan

Post a Comment