Tanggal Peluncuran iPhone 14


Teknolagi.net - Setelah ditunggu lama dan bikin penasaran, kini tanggal peluncuran iPhone 14 bocor ke publik. Anda bisa menabung mulai dari sekarang, karena peluncuran iPhone 14 sudah diketahui tanggalnya.


Tahun 2022 ini, Apple dirumorkan akan merilis iPhone 14 pada tanggal 13 September mendatang.


Bocoran ini datang dari tipster LeaksApplePro melalui unggahannya di situs iDropNews. 


LeaksApplePro mengklaim Apple sedang merencanakan event untuk minggu ke-37 tahun 2022.


Biasanya minggu tersebut dimulai pada tanggal 12 September. 


Baca juga: Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max


Dari kebiasaan sebelumnya, Apple sering mengadakan event pada hari Selasa, dapat dikatakan bahwa raksasa teknologi ini akan merilis iPhone 14 pada tanggal 13 September 2022, seperti dikutip dari Tom's Guide, Rabu (18/5/2022).


Pastinya ini bukan informasi resmi dan belum dikonfirmasi langsung oleh Apple. 


Akan tetapi rumor ini juga mungkin tidak meleset terlalu jauh karena Apple cenderung memilih bulan September untuk meluncurkan iPhone terbaru.


Seperti acara musim gugur Apple tahun sebelumnya, event tahun 2022 sepertinya akan digelar secara virtual. 


Selain iPhone 14 series, LeaksApplePro mengatakan dalam event ini Apple juga akan merilis sederet gadget lainnya.


Gadget utamanya (smartphone) tentu iPhone 14 dan iPhone 14 Pro series. iPhone 14 kabarnya akan memiliki desain yang sama seperti iPhone 13.


Tetapi varian mininya akan dihilangkan dan digantikan dengan iPhone 14 Max yang memiliki layar lebih besar. Baik iPhone 14 dan iPhone 14 Max sepertinya akan menggunakan chip A15 Bionic, sama seperti yang digunakan iPhone 13 series.


Sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan membawa perubahan paling besar dari segi desain. Keduanya dirumorkan akan mengusung layar punch-hole menggantikan desain notch yang pertama kali dikenalkan di iPhone X.


Punch-hole tersebut akan menjadi rumah bagi kamera depan dan sensor Face ID. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan chipset A16 Bionic terbaru, layar 120Hz ProMotion, dan kamera utama 48 MP.


Selain iPhone 14 series, Apple juga diprediksi akan meluncurkan AirPods Pro 2 dan Apple Watch 8. 


Kabarnya AirPods Pro 2 akan hadir dengan desain baru serta mengusung fitur audio lossless dan teknologi active noise cancellation (ANC) terbaru.


Apple Watch generasi ke-8 juga kabarnya akan diluncurkan dalam event ini. 


Perusahaan besutan Steve Jobs ini dirumorkan sedang mengembangkan tiga model Apple Watch baru yaitu Apple Watch 8 edisi standar, Apple Watch SE, dan Apple Watch Extreme Edition.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.


Referensi: Detik.com - Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 14 Terungkap, Kapan?

Post a Comment