8 Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Banyak aplikasi saham terbaik untuk pemula. Mereka harus segera praktek bila ingin belajar saham. Salah satunya dengan mencoba aplikasi saham.

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula


Teknolagi.net - Aplikasi saham terbaik untuk pemula akan membantu Anda dalam perdagangan saham atau trading saham. Aplikasi ini tidak hanya dapat diandalkan tetapi juga digunakan oleh orang yang banyak. 

Seperti yang diulas dari berbagai sumber, tentunya beberapa aplikasi saham ini cocok untuk pemula. Mengapa dibuat untuk pemula? Karena tujuan memang untuk mempermudah mereka dalam memahami saham. 

Dunia saham pastinya masih baru untuk sebagian orang. Kalau cuma teori saja, pasti membingungkan. Sehingga para pemula bisa menggunakan aplikasi saham terbaik yang didesain simpel dan mudah dioperasikan.

Baca juga: 12 Aplikasi Saham Terbaik dan Aman untuk Pemula

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

 

1. Indo Premier Online Technology (IPOT) 

 

Aplikasi saham terbaik untuk pemula adalah Indo Premier Sekuritas. Ini merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. 

 

Surat berharga ini menawarkan investasi  pasar modal bagi perorangan dan badan dan telah mendapat nomor registrasi OJK  KEP11/PM/PPE/1996.  


Selain itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 ini berhasil memposisikan diri sebagai yang terdepan di  pasar obligasi yang kompetitif pada paruh pertama tahun 2019 dengan volume transaksi sebesar Rp 10 triliun dan kuasai pangsa pasar 20%. . 

 

Produk dalam aplikasi ini antara lain Investasi Reksa Dana, Perencanaan Keuangan, Perbankan Investasi (Institusi/Korporasi), Penjualan dan Perdagangan Saham (Khusus Institusi/Korporasi), dan Penjualan dan Perdagangan Pendapatan Tetap (Institusi/Korporasi). 

 

Dengan aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) yang tersedia di Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi saham paling populer di Indonesia, menawarkan investasi di saham, reksa dana, dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Exchange Traded Fund. 

 

Keunggulan aplikasi IPOT yaitu robot trading dan fund evaluator. Fitur ini dapat mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual untuk saham dan harga yang telah ditentukan, sehingga investor tidak ketinggalan trading pada harga target. 

Baca juga: Belajar Main Saham Online Gratis dan Menguntungkan

 

2. Mirae Asset Sekuritas 

 

Didirikan pada tahun 1994 dengan nama Monas Buana Securities, perusahaan ini sering menempati peringkat 3 besar bursa saham. 

 

Pada tahun 2018, Mirae Asset Sekuritas berhasil mencatatkan namanya sebagai top sekuritas terbaik ​​di Indonesia. 

 

Sementara itu, pada September 2020, perusahaan saham gabungan ini berhasil meraih nilai transaksi saham tertinggi yakni  Rp227,13 triliun. 

 

Selain itu, layanan yang ditawarkan Mirae Asset Sekuritas sangat beragam, antara lain perdagangan saham dan obligasi untuk pengecer dan korporasi, perdagangan saham dan reksa dana online untuk produk konvensional dan syariah, perdagangan saham secara margin, hingga riset untuk perusahaan dan ekonomi. 

 

Mirae Asset juga hadir di dunia digital dengan lahirnya dua aplikasi,  HOST (untuk pengguna PC atau laptop) dan NEO HOST (untuk  ponsel).Hanya saja depositnya cukup besar yaitu Rp 10 juta, namun biaya transaksi saham  Mirae cukup rendah yaitu 0,25% untuk jual dan 0,15% untuk beli. 

Baca juga: Cara Beli Saham Online untuk Pemula

 

3. BNI Sekuritas 

 

Aplikasi saham terbaik untuk pemula berikutnya dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk. BUMN ini juga didedikasikan untuk pasar modal dan menangani transaksi dalam bentuk perdagangan saham, sekuritas utang, perbankan investasi dan bahkan manajemen kekayaan. 

 

Didirikan pada tahun 1995, perusahaan efek ini mendapatkan predikat terbaik The Most Active securities Company oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tahun 2018.


BNI Sekuritas telah memperoleh izin  perantara pedagang efek OJK nomor: KEP19/PM/1995 dan nomor: KEP21/PM.2/2017. Selain itu, sekuritas ini juga memiliki izin usaha di bidang penjaminan emisi  dengan nomor: KEP20/PM/1995 dan KEP20/PM.2 2017. Agen penjual reksa dana (fund selling agent) dan masih banyak lagi.


4. MNC Sekuritas 


Seperti namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Investor dikenakan biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28% untuk transaksi. 


Investor hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp100.000 untuk membuka rekening. Pembukaan rekening di MNC Sekuritas juga cukup mudah, bahkan bisa dilakukan secara online. 

 

Namun, calon investor yang ingin mendaftar sebagai nasabah pada perusahaan efek ini harus memiliki rekening di BCA untuk dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas. 

 

5. Mandiri Sekuritas 


Tidak mau kalah, Mandiri juga telah mengembangkan aplikasi bawaan terbaik untuk pemula bernama Mandiri Sekuritas yang hadir dengan aplikasi MOST. 


Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka pengguna atau sistem  antarmuka yang cocok untuk pengguna baru atau investor saham pemula.


Komisi untuk menjual saham di aplikasi MOST adalah 0,28% per transaksi, dan komisi untuk membeli adalah 0,18%. Most dapat dilakukan melalui pendaftaran online. 

 

Selain itu, Mandiri Sekuritas menawarkan dukungan pelatihan di tempat dan online untuk investor ekuitas, serta akses tak terbatas ke analisis harian oleh analis profesional Mandiri Sekuritas. 

 

6. Bibit 


Untuk mempromosikan aplikasi ini, berbagai sosialita digunakan sebagai bintang iklan, yang membuat aplikasi Bibit semakin populer.


Dalam beberapa tahun terakhir, Bibit gencar memasang iklan dengan slogan "Investasi di Reksa Dana Secara Otomatis". 

 

Promosi ini mampu menarik investor dari pemula hingga investor profesional. 

 

Untuk pemula, aplikasi Bibit dapat menjadi asisten investasi Anda. Karena saat nasabah mendaftar, Bibit  melakukan seleksi berdasarkan profil, usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi, sehingga investor tidak  bingung harus menyimpan dananya di mana. 

 

Aplikasi yang telah mendapat persetujuan OJK ini memiliki minimal investasi yang sangat terjangkau.


Hanya dengan Rp 10.000, investor dapat melakukan transaksi investasi di Bibit. Nominal jumlah investasi ini cukup menguntungkan, terutama bagi investor pemula yang ingin mempelajari lebih dalam seluk beluk dunia pasar modal tanpa khawatir akan kerugian yang besar. 

 

Selain itu, aplikasi yang kompatibel dengan e-wallet ini menawarkan berbagai macam reksa dana mulai dari saham, obligasi, hingga reksa dana pasar uang.


7. Bareksa 


Aplikasi saham terbaik untuk pemula berikutnya adalah Bareksa. Aplikasi yang nyaman dalam menjalankan semua aktivitas mulai dari pendaftaran hingga transaksi yang dilakukan secara online. 

 

Aplikasi yang dipantau OJK ini menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana, baik konvensional maupun syariah. 

 

Selain itu, terdapat lebih dari 50 manajer investasi yang siap membantu investor mencapai tujuan investasinya.


8. Stockbit 


Aplikasi saham terbaik untuk pemula adalah Stockbit. Seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Stockbit dimulai sebagai forum untuk berbagi informasi bagi investor tentang emiten atau rekomendasi saham. 

 

Forum ini berkembang pesat dalam waktu singkat sehingga pergerakan harga di pasar modal dapat dipengaruhi. 


Seiring  waktu, Stockbit juga telah berubah menjadi aplikasi investasi saham terbaik di mana investor dapat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham.


Aplikasi yang bekerja sama dengan Sinarmas sekuritas ini memiliki beberapa keunggulan antara lain investor dapat melakukan transaksi saham secara online, menggunakan fungsi belajar saham dan simulasi jual beli saham secara online.


Kesimpulan


Demikian beberapa aplikasi saham terbaik untuk pemula. Sekarang sudah banyak orang yang belajar saham. 


Sebab, kentungan nabung saham bisa untuk jangka panjang dan aman. Oleh karena itu, banyak orang mulai tertarik berinvestasi di saham.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Posting Komentar