Fitur WhatsApp Terbaru


Teknolagi.net - Tanggal 14 April 2022 kemarin, WhatsApp resmi mengumumkan fitur terbaru. Fitur WhatsApp terbaru ini lebih banyak fokus ke grup WA dan komunitas.


Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, sehingga pengguna dapat mulai mengujinya sebelum komunitas siap untuk diluncurkan.   


Pembaruan fitur baru WA ini tentu sangat membantu pengguna. Sehingga nantinya, dalam hal berdiskusi dengan sesama pengguna akan lebih mudah.

Baca juga: Cara Buat Stiker WA Pakai Foto di HP


Fitur Baru WhatsApp


1. Reaksi 


Reaksi emoji hadir di WhatsApp untuk memungkinkan pengguna mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.   


2. Penghapusan Pesan oleh  Admin 


Admin grup  dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang diposting oleh anggota grup.   


3. Berbagi File


Kami akan meningkatkan fitur berbagi file, yang memungkinkan pengguna  mengirim file  berukuran hingga 2GB sehingga mereka dapat dengan mudah berkolaborasi dalam banyak pekerjaan.  

Baca juga: Cara Mengirim File Besar Video, Audio, dan Gambar di WhatsApp


4. Panggilan Suara dengan lebih banyak peserta 


Kami akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang dapat dilakukan hanya dengan satu sentuhan dan  hingga 32 peserta.


Selain itu, desain baru diperkenalkan dalam fitur ini untuk lebih meningkatkan pengalaman di mana komunikasi tatap muka adalah pilihan daripada obrolan.   

Fitur Baru WhatsApp Komunitas



5. Komunitas


Komunitas di WhatsApp  memungkinkan pengguna untuk mengatur grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai untuk mereka.   


Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim informasi terbaru  ke semua anggota komunitas dan dengan mudah mengatur grup yang lebih kecil menurut kategori yang penting bagi mereka.   


Komunitas juga akan memiliki fitur-fitur baru yang akan sangat berguna bagi admin seperti: Pengumuman yang dapat dikirim ke semua anggota dan mengontrol grup mana  yang dapat bergabung dengan komunitas.   


Misalnya, dalam konteks sekolah, masyarakat akan memudahkan kepala sekolah untuk berbagi informasi penting dengan semua orang tua  dan membentuk kelompok berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus


Kesimpulan


Demikian beberapa fitur WhatsApp terbaru tahun 2022. Pembaruan ini lebih banyak ditujukan untuk grup dan komunitas WhatsApp.


Fitur terbaru WhatsApp akan hadir serentak dalam beberapa minggu ke depan. Nantikan saja pembaruannya dan pantau terus update terbaru di Google Play Store atau App Store.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Referensi: Whatsapp.com

Post a Comment