Cara CekRekening Penipu Online (kompasiana.com)


Teknolagi.net - Semakin lama, ternyata penipuan dilakukan secara online. Sehingga Anda harus waspada karena para penipu sudah berkeliaran lewat media sosial dan olshop.


Jika masih ragu terhadap pembeli atau penjual online shop, lebih baik cek dulu rekeningnya atau cek nomor teleponnya. Anda bisa mengecek nomor telepon penipu online di situs kredibel.co.id/search/phone.


Untuk rekening penipu, Anda bisa mengeceknya di beberapa situs berikut.


Situs Cek Rekening Penipu Online


1. Cekrekening.id


CekRekening.id merupakan Situs Resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang ditujukan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana kejahatan.


Pengumpulan bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin berpartisipasi dan membantu sesama pengguna transaksi elektronik demi menciptakan lingkungan e-commerce yang sehat, aman, dan nyaman.


Rekening yang dilaporkan adalah rekening terkait Tindak Pidana sebagai berikut:


  1. Penipuan
  2. Investasi Palsu
  3. Nark0t1ka dan Obat Terlarang
  4. T3r0r1sme
  5. Kejahatan Lainnya


2. Kredibel.co.id


Selain cek nomor telepon penipu, Kredibel juga bisa cek rekening penipu secara online. 


Kredibel merupakan situs pengecekan rekening penjual terlengkap. Anda dapat mengecek nomor rekening bank seperti Cek Rekening Bank Mandiri, Cek Rekening Bank BRI, Cek Rekening Bank BNI, Cek Rekening Bank BCA, Cek Rekening Bank CIMB Niaga, Cek Rekening Jenius(Bank BTPN), Cek Rekening Bank BTN, Cek Rekening Bank Danamon, Cek Rekening Bank Permata, dan masih banyak lagi.

Baca juga:


3. Lapor.go.id


Lapor.go.id ini adalah situs Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang disediakan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Situs ini bisa dipakai untuk melaporkan berbagai kasus kriminal, termasuk penipuan.


Kesimpulan


Untuk masalah cek rekening penipu dan cek nomor HP penipu, kami lebih merekomendasikan situs cekrekening.id dan kredibel.co.id. Sementara kasus tindak pidana lainnya, Anda bisa lapor ke situs lapor.go.id.


Semoga beberapa situs tadi bisa membantu mengecek apakah seseorang yang sedang Anda hadapi penipu atau bukan. Jangan lupa daftarkan nomor tersebut sebagai penipu agar orang lain tidak mengalami tindak penipuan serupa.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment